Gubernur Serahkan Bantuan Masjid

  • Whatsapp
Gubernur Longki terlihat bercengkrama dan berbincang dengan Lurah Mpanau dan jamaah Masjid Jami Mpanau Rabu (30/5/2018) malam. FOTO: HUMAS PEMPROV

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadan ke 15 di Masjid Jami Tawaeli Kecamatan Tawaeli, Kelurahan Mpanau Kota Palu, Rabu (30/5/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Longki menyerahkan secara simbolis paket bingkisan bantuan kepada pengurus Masjid Jami.

Berita Terkait

Sebelum dilaksanakan shalat Tarawih. Ceramah agama disampaikan oleh Ustadz Yasir Bin Husein, yang mengangkat tema “Ciri predikat Taqwa”.

Dalam penjelasannya, sesuai dengan Quran Surat Ali Imran ayat 133-136, orang yang bertaqwa memiliki 5 ciri dalam dirinya, ciri pertama mereka adalah berinfaq dalam keadaan lapang maupun sempit. Artinya selalu melakukan kebaikan tanpa menunggu kesempatan besar, kesempatan kecil yang ada tetap dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan.

Pilihan Redaksi :  Masyarakat Diminta Kurangi Sampah Plastik

Kedua, orang yang memiliki predikat taqwa harus mampu menahan amarahnya, ketiga selalu berbuat kebaikan, keempat dapat memaafkan kesalahan orang lain, dan yang terakhir adalah pribadi yang langsung bertaubat ketika melakukan perbuatan dosa.

“Orang yang paling terakhir masuk surga sekalipun akan mendapatkan surga yang luasnya sepuluh kali lipat dari luas bumi. Ini sesuai hadist Rasul yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari< katanya.

Ia berharap kepada jamaah, agar dapat melaksanakan ibadah ramadhan dengan tenang dan penuh kekhusyukan.

Setelah merampungkan 23 rakaat tarawih dan witir, Gubernur Longki terlihat bercengkrama dan berbincang dengan jamaah dan Lurah Mpanau. BOB

Baca Juga