Honda Sosialisasi Aman Berkendara di Kantor Dishub

  • Whatsapp
SAFETY RIDING

PALU, MERCUSUAR –  Main dealer sepeda motor Honda di Sulawesi Tengah (Sulteng), CV Anugerah Perdana kembali  menyosialisasikan edukasi keselamatan berkendara. Kali ini

bertempat di kantor Dinas Perhubungan Sulteng, Selasa (31/7/2018). Kegiatan yang juga bekerja sama dengan tim Satlantas Polres Palu ini diikuti para pegawai.

Berita Terkait

 

Kepala dinas secara langsung membuka kegiatan ini, kemudian dilanjutkan dengan beberapa penyampaian dari tim Satlantas Polres Palu. Kesadaran dalam berkendara merupakan tanggung jawab semua dan harus dipupuk sejak usia dini. Itulah alasan utama Honda rutin dalam mengadakan kegiatan seperti ini. 

Pilihan Redaksi :  Alami Kenaikan Kasus COVID-19, Pemda Diminta Tingkatkan Kepatuhan Prokes

Dalam kesempatannya, instruktur safety riding CV Anugerah Perdana Sulteng, Yusman, menjelaskan bahwa kecelakaan bisa terjadi dimana saja, siapa saja dan kapan saja. Namun, semua bisa diminimalisir, sekaligus dihindari dengan kepedulian, serta pikiran yang fokus untuk selalu berkendara dengan aman bagi diri sendiri dan pengendara lainnya.  Sekaligus mengingatkan para pengendara khususnya sepeda motor, bahwa terdapat aturan di jalan raya. Keselamatan pengendara dan penumpang menjadi prioritas utama yang harus diedukasi.

“Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan peserta dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya,” jelas Yusman.

Pada sesi praktek di lapangan, para peserta mendapat kesempatan untuk bisa langsung mempraktekkan teori dan teknik yang seharusnya diterapkan dalam berkendara, di antaranya teknik menikung, teknik keseimbangan dan teknik pengereman. Hal tersebut terlebih dahulu dicontohkan oleh instruktur, dengan menggunakan sepeda motor PCX dan CRF 150L. RES

Baca Juga