IKA Smansa Palu, Angkatan’87 Lulusan The Best 

Angkatan'87-e6c8b208
FOTO BERSAMA - Seluruh Angkatan 1987, saat melaksanakan foto bersama pada Reuni Akbar IKA Smansa Palu yang dilaksanakan di Sriti Convention Hall Palu, Kelurahan Kamonji, Sabtu (27/8/2022).FOTO: RUSTAM/MS

KAMONJI, MERCUSUAR – Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 (IKA Smansa) Palu angkatan’1987 yang banyak melahirkan para lulusan The Best (terbaik) saat ini. Salah satu contohnya saja yang menjadi Ketua IKA Smansa Palu, Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapata merupakan angkatan 1987.

Angkatan tersebut juga menghadiri reuni akbar IKA Smansa Palu di ruang pertemuan Sriti Convention Hall Palu, Kelurahan Kamonji, Sabtu (27/8/2022) malam. Angkatan 1987 IKA Smansa Palu pun dalam rangkaian pelaksanaan Reuni Akbar, dipercayakan tampil dan menyanyikan lagu yang bertemakan tentang alumni.

Bendahara Angkatan 87 IKA Smansa Palu, Hj. Aryen Monalisa, SE, mengatakan, kehadiran dari teman-teman alumni angkatan’87 pada pelaksanaan Reuni Akbar IKA Smansa Palu tidak lain untuk ikut berpartisipasi, menyemarakkan dan bergembira atas pelaksanaan yang dihadiri oleh ribuan dari alumni SMANSA.

Kemudian, Hj. Aryen Monalisa yang juga sebagai Wakil Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Sulawesi Tengah, menuturkan, alumni angkatan 87 salah salah satu alumni yang banyak melahirkan sosok-sosok pemimpin yang dikenal di kalangan masyarakat kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah hingga ke kancah nasional.

Alhamdulillah angkatan kita adalah angkatan yang selalu ada, is the best dan terus ada dalam setiap momen kegiatan reuni akbar. Di angkatan kita juga terpilih Ketua IKA Smansa Palu periode 2022-2027 dan sekaligus Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapata. Selain itu, ada Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, Abdi Slank (musisi nasional), Staf Kementerian Pertanian pusat, Kepala Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulteng Indra A Yosvidar, dan jajaran pimpinan lainnya,” katanya.

Olehnya, selaku Alumni IKA Smansa, sangat berharap besar melalui kepemimpinan dari Moh. Irwan Lapata, agar bisa membantu dan mengembangkan IKA Smansa dengan melakukan berbagai terobosan-terobosan kegiatan yang mengangkat nama baik IKA Smansa itu sendiri.

“Kita berharap juga yah sesuai dengan komitmen dari ketua terpilih untuk bisa mengusahakan dan mengadakan Kantor Sekretariat bersama untuk IKA SMANSA ke depannya. Sebab kantor tersebut sangat penting bagi seluruh pengurus IKA Smansa Palu untuk lebih berkembang kedepan,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya Reuni Akbar ini memang memberikan kenangan kepada seluruh alumni tentang masa di sekolah. Walaupun sudah lulus tetapi SMAN 1 Palu tetap dihati hingga akhir hayat. UTM

Pos terkait