Jalan Santai Sambil Pungut Sampah

  • Whatsapp
silae

SILAE, MERCUSUAR- Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia, setiap kelurahan di Kota Palu melaksanakan kegiatan positif, termasuk di Kelurahan Silae Kecamatan Ulujadi yang menggelar Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) Masintuvu Maroso Silae bekerjasama LPM Silae dan Karang Taruna yang juga dirangkaikan jalan santai sambil memungut sampah, Minggu (19/8/2018).

Lurah Silae, Safaat mengatakan, lomba ini sengaja pilih Kelurahan Silae sebagai bentuk menyukseskan gerakan pemerintah ‘Palu perangi sampah’ dengan begitu semakin banyak masyarakat yang akan teredukasi dan memanfaatkan pengolahan sampah 3R dan turut menjadi nasabah Bank Sampah Avo Salae.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Tombolotutu, Pahlawan Milik Rakyat Sulteng

Alhamdulillah semua kalangan mengikuti jalan santai sambil pungut sampah yang dimulai dari lapangan bola sebelah kantor Kelurahan Silae dan Finish di sekretariat TPS 3R, kemudian sampahnya ditimbang di Bank sampah Avo Salae,”ujar lurah.

Selain itu, para peserta jalan santai juga didaftarkan sebagai nasabah bank sampah, selain dimeriahkan warga juga dihadir Camat Ulujadi yang sebelumnya telah mendaftar sebagai nasabah Bank Sampah Avo Salae.

Safaat mengatakan, untuk peserta lomba semua berjumlah 82 pendaftar dan ditambah nasabah bank sampah yang lama sebanyak 50 nasabah, sehingga demikian nasabah bertambah jumlah, kegiatan Porseni ini didukung beberapa sponsor membagikan door prize diantaranya, Pegadaian, Bank Sulteng, Yamaha.

Pilihan Redaksi :  Aplikasi Mom’s Care, Raih Penghargaan Inovasi Cegah Stunting

Tujuan diselenggarakan jalan santai pungut sampah ini tidak lepas dari program pemerintah perangi sampah, serta terus berupaya merubah pola pikir masyarakat bahwa sampah bisa menjadi uang atau emas, juga dapat menciptakan lingkungan lebih bersih, indah dan nyaman dan lebih utama lagi bagaimana sampah rumah tangga dapat dipilah baik sampah kering dan basah sehingga memudahkan pengelolah untuk menimbang. ABS

Baca Juga