Kabonena Juara Harapan Tingkat Nasional

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA - Lurah Kabonena, Yasir Syam (kedua dari kiri), dan Pelda Sudiyono (kedua dari kanan) berfoto bersama Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ermi Widyatno (kiri), Danlanal Palu Latkol Laut (P) Tommy Herlambang (kedua dari kanan) usai menerima penghargaan di Gedung Torabelo Polda Sulteng beberapa waktu lalu. FOTO: MUHAMMAD RIFKI/MS

KABONENA, MERCUSUAR- Pos keamanan lingkungan (Kamling) di Kelurahan Kabonena berhasil meraih juara harapan II di tingkat nasional. Pos kamling Kabonena menjadi perwakilan Polda Sulteng yang ikut dalam lomba Siskamling Kapolri Cup 2018.

Lurah Kabonena, Yasir Syam mengatakan raihan juara ini cukup memuaskan, meski berada diperingkat kelima nasional. Pos Kamling Kabonena membawa harum nama Polda Sulteng. “Ini sudah lebih dari cukup. Walau hanya dapat juara harapan. Tapi inilah perjuangan,”kata Lurah.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Daerah Nihil Kasus COVID-19 di Sulteng Bertambah

Ia mengaku, penghargaan pos kamling terbaik ini, tidak lepas dari kerja sama semua pihak dan dukungan dari masyarakat Kelurahan Kabonena. “Penilaiannya sangat ketat, tim penilai dari Mabes Polri harus memeriksa secara langsung, kemudian kami harus menyiapkan video dokumentasi tentang pos kamling,”ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Pos kamling Kelurahan Kabonena, Pelda Sudiyono menambahkan,  kegiatan ini diikuti hampir seluruh wilayah Indonesia. Selanjutnya tim melakukan penilaian dilapangan untuk menentukan kelengkapan sarana dan prasarana pos kamling dan administrasi pelaksanaan kegiatan ronda yang dilakukan di wilayah masing-masing.

“Dari hasil penilaian tim Pos Kamling, Kabonena keluar sebagai juara harapan II,”ungkapnya.

Pelda Sudiyono juga mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ermi Wdiyatno atas dedikasinya membina Siskamling diwilyahnya, sehingga mewakili Polda Sulteng ditingkat nasional. IKI

Baca Juga