Kadispar Hadiri Nobar Film Kinipan

  • Whatsapp
Dinas Pariwisata

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Palu, Nawab Kursaid menghadiri kegiatan Nonton Bareng (nobar) Film Kinipan, Rabu (28/4/2021) malam. Kegiatan yang berlangsung di MB Bakery and Coffee tersebut digelar oleh Program Studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tadulako.

Nawab menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa program studi IESP FEB Universitas Tadulako atas terselenggaranya nonton bareng film dokumenter Kinipan tersebut. Menurutnya, pariwisata tidak hanya melihat satu kawasan menjadi satu destinasi kunjungan, namun seiring berjalannya waktu, pariwisata bergandengan dengan ekonomi kreatif yang salah satu sub sektornya adalah tentang perfilman.

“Saya berharap apa yang kita lakukan malam ini, menjadi masukan kepada Pemerintah Kota Palu yang selanjutnya bisa diteruskan kepada Pemerintah Pusat,”imbuhnya.

Film dokumenter ‘Kinipan’ diproduksi oleh Watchdoc yang bercerita soal pandemi Covid-19, Omnibus Law, dan Lumbung pangan. Film ini berdurasi dua jam lebih.

Melalui film tersebut, orang Kinipan diperlihatkan, bukan hanya mereka yang menderita karena sebagian hutan adat terinvasi perusahaan sawit di Kalimantan Tengah.

Kegiatan nonton bareng ini dihadiri sejumlah pihak LSM, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan sahur bersama. ABS

Baca Juga