Kampung Baru Fair ke-9 Kembali Digelar, Usung Kearifan Lokal

Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menghadiri Pembukaan event tahunan Kampung Baru Fair (KBF) ke-9, Selasa, (16/4/2024) di sekitaran Tugu Mandura, Kelurahan Baru. FOTO: HUMAS PEMKOT PALU

BARU, MERCUSUAR – Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menghadiri Pembukaan event tahunan Kampung Baru Fair (KBF) ke-9, pada Selasa (16/4/2024) di sekitaran Tugu Mandura, Kota Palu.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh. Rizal, dan pejabat lainnya.

Wakil Wali Kota Reny menyatakan, sejak sembilan tahun yang lalu, Pemerintah Kota Palu sudah konsen terhadap pelaksanaan Lebaran Mandura dan KBF oleh masyarakat Kelurahan Baru.

“Kami melihat di kelurahan-kelurahan itu punya kearifan lokal masing-masing. Bahkan Lebaran Mandura dan KBF inilah menjadi awal sehingga kelurahan lain mengikuti,” kata wakil wali kota.

Sebagai bukti perhatian Pemerintah Kota Palu terhadap tradisi masyarakat Kelurahan Baru ini, maka setahun lalu telah diresmikan Tugu Mandura sebagai ciri khas wilayah setempat.

Menurut wakil wali kota, dengan diselenggarakannya event-event tersebut, tentunya akan berdampak pada perkembangan UMKM-UMKM untuk bisa bertumbuh lebih baik.

“Saya mengharapkan memang, setiap kelurahan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini untuk meningkatkan perekonomian, terutama supaya UMKM-UMKM bisa berkembang dan berproduksi dengan baik secara berkesinambungan,” ujar wakil wali kota.

“Sehingga ekonomi Kota Palu akan bertumbuh dengan baik,” tambah wakil wali kota.

Wakil wali kota menyatakan, Pemerintah Kota Palu belum memiliki rencana untuk menyelenggarakan kegiatan berskala besar yang bertajuk Palu Fair.

Pos terkait