Kapolda Minta TNI-Polri Jaga Kekompakan

  • Whatsapp

BESUSU BARAT, MERCUSUAR- Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menggelar acara peringatan Nuzul Qur’an 1439 Hijriah dan sekaligus dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama TNI-Polri, Rabu (06/06/2018) sore, di Aula Torabelo.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno, MM mengatakan, TNI dan Polri merupakan aparatur negara yang sampai saat ini tetap setia menjaga keamanan, baik keamanan dalam negeri maupun ancaman dari luar negeri. Untuk itu, diperlukan soliditas TNI-Polri dimanapun berada, sehingga dengan solidnya TNI-Polri keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terwujud.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Anggota DWP Diminta Dukung Program Pemerintah

“Saat ini saya menilai soliditas antara TNI dan Polri di Sulteng sudah sangat bagus, harapan saya, soliditas dan kekompakan ini terus kita pupuk, pertahankan dan tingkatkan sehingga kita semakin kompak dan solid dalam melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Sulteng,” kata kapolda.

Kegiatan tersebut diisi dengan rangkaian acara yakni pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Kopda Iwan Fauzi dari Batalyon 711 Raksatama Palu dan sari tilawah Bripda Devi Puspita Sari serta acara inti yaitu ceramah hikmah Nuzul Qur’an oleh Ustadz Nurdin F Adam, SKM.

Acara peringatan Nuzul Qur’an 1439 H, yang sekaligus dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama TNI-Polri itu mengambil tema “Dengan Hikmah Nuzul Qur’an Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Pelaksanaan Tugas Polri Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu 2019”.

Pilihan Redaksi :  Untad Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa 

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulteng, diantaranya Gubernur Sulawesi Tengah, Bapak Longki Djanggola, Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Bapak Aminuddin Ponulele, Kabinda Sulteng dan Kepala BNNP Sulteng.

Selain itu juga dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Ketua dan Pengurus serta anggota Bhayangkari Polda Sulteng, Kapolres Donggala, Kapolres Sigi dan para udangan dari personel TNI-Polri. AMR/*

 

Baca Juga