Kapolda Sulteng Tutup Wasrik Itwasum Polri

  • Whatsapp

BESUSU BARAT, MERCUSUAR- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno, MM menghadiri sekaligus menutup acara Taklimat Akhir Wasrik Itwasum Polri Tahap II Tahun Anggaran 2018, Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian yang telah dilaksanakan selama enam hari dijajaran Polda Sulteng, Sabtu (26/05/2018) sore, di aula Torabelo.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan dalam rangka pelaksanaan tugas kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran sebagai implikasi perubahan paradigma Polri guna meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Tim ISO Lakukan Surveillance Audit ISO UPT Perpustakaan, FMIPA dan LPPM Untad

Disamping itu, juga sebagai upaya strategis dan sebagai salah satu fungsi kontrol yang sangat penting dalam upaya memperbaiki kinerja organisasi, agar lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja, untuk menemukan, mengenali dan mengidentifikasi secara dini permasalahan dilingkungan Polda Sulteng, untuk dapat menentukan langkah dan solusi pemecahannya, sehingga sasaran dan tujuan tercapai.

Dari hasil Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) pada satuan kerja dan satuan wilayah di jajaran Polda Sulteng, masih ditemukan kelemahan baik dari segi administrasi maupun prosedur lainnya, dengan jumlah temuan sebanyak 246 temuan yang bertitik berat pada Pelaksanaan dan Pengendalian Tahun Anggaran 2018.

“Kami yakin tim Wasrik Itwasum Polri telah berupaya untuk memberikan masukan, maupun solusi terhadap setiap kekurangan yang didapat dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas, agar hal yang sama tidak terulang pada waktu yang akan datang,” ucap Kapolda. AMR/*

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri, Politisi Humble yang Dicintai Warganya

 

Baca Juga