Ketua DPRD Bantah Dilempari Gelas

  • Whatsapp
ishak

LOLU UTARA, MERCUSUAR –Insiden yang terjadi pada sidang paripurna beberapa waktu lalu terkait tindakan Ketua Fraksi PDIP, Sophian Aswin yang melemparkan gelas kepada Ketua DPRD Kota Palu, Ishak Cae, mendapat tanggapan dari Ketua DPRD. Dirinya membantah bahwa pada paripurna saat itu, salah satu anggota DPRD melemparkan dirinya gelas karena gelas yang dilemparinya sama sekali tidak mengenai dirinya.

Menurut Ishak, dirinya tidak akan menanggapi serta melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib karena kejadian pelemparan gelas tersebut tidak ditujukan kepada dirinya.

Berita Terkait

“Kalau saya yang dilempari gelas otomatis gelas itu akan mengenai saya, tapi yang terjadi gelas itu kan pecah. Bahkan mengenai meja saya saja tidak,” jelas Ishak di ruangannya, Kamis (6/9/2018). 

Pilihan Redaksi :  Atap Huntap Diterjang Angin Puting Beliung

Menurut Ishak, walaupun dirinya merasa pelemparan gelas tidak ditujukkan kepada dirinya, insiden yang dilakukan oleh Sophian tersebut dinilai tidak sesuai kode etik sebagai anggota parlemen. Dirinya juga sekaligus meluruskan kepada masyarakat atas pemberitaan beberapa hari lalu yang mengatakan dirinya sebagai ketua DPRD dilempari gelas oleh anggotanya.

“Saya ini tidak sendiri di Palu, kan tidak enak kalau orang-orang saya mengira saya dilempar gelas oleh salah satu anggota DPRD,” jelasnya lagi.

Lanjutnya, mengemukan pendapat adalah hal semua anggota atau peserta paripurna, saat itu Ishak juga sudah memberikan kesempatan pada semua anggota yang hadir paripurna saat itu untuk mengemukan pendapatnya dan meminta persetujuan diakhir sidang.

Pilihan Redaksi :  Di Kota Palu, Sejumlah Homestay Disinyalir Tempat Prostitusi

“Semua kan berhak mengemukan pendapat, tapi tidak semua pendapat bisa akomodir. Saat itu kan seluruh anggota sudah menyatakan setuju sebelum saya menutup sidang paripurna,” jelasnya lagi.RES

Baca Juga