Korem Buka Penerimaan Taruna/Taruni Akmil

  • Whatsapp

MERCUSUAR- Korem 132/Tdl kembali membuka penerimaan Taruna/Taruni Akmil 2018. Pendaftaran via daring atau online dimulai 1 Ferbruari 2018, dan untuk pendaftaran ulang dan validasi dilaksanakan mulai 16-25 April 2018.

Kepala Ajenrem 132/Tdl, Mayor Rudi Mix Taga mengatakan, kepada para calon yang telah mendaftar untuk segera melengkapi serta menyelesaikan berkas-berkas yang dibutuhkan. Seperti diketahui persyaratan umum untuk menajdi Taruna Akmil,  diantaranya Warga Negara Indonesiam sehata jasmani dan rohani, tidak sedang menjadi prajurit berdasarkan putusan pengandilan yang teleh memperoleh kekuatan hukum tetap.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

Selain itu, persyaratan lainnya, kata Rudi berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama pada 12 Agustus 2018, memiliki tinggi bdan sekurang-kurangnya 163 senti meter dan memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

Untuk persyaratan tambahan, bagi yang memperoleh ijazah dari Negara laina atau lembaga pendidikan di luar naungan Kemendikbud, harus mendapat  pengesahan dari Kemendikbud atau Dinas Pendidikan kota atau kabupaten.

Untuk tempat pendaftaran dibuka di Ajenrem Jalan Pramuka, Makodim 1305/Tolitoli, Makodim 1307/Poso, Makodim 1308/Luwuk Banggai dan Makodim 1311/Morowali. AMR/*

Baca Juga