LPA Awam Green Aksi Bersih Gawalise

  • Whatsapp
AWAM GREEN

SILAE, MERCUSUAR – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas pegiat alam bebas LPA Awam Green, melakukan aksi bersih di lokasi pendakian Gunung Gawalise, 24 – 26 Agustus 2018. LPA Awam Green sendiri adalah sebuah organisasi yang konsen pada alam bebas.

Gunung gawalise adalah sebuah gunung yang berada di wilayah Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, dengan ketinggian 2023 meter di atas permukaan laut (mdpl). Rahmat Hidayat salah satu anggota dari LPA tersebut, Minggu (26/8/2018) menjelaskan, kegiatan aksi bersih ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam di kawasan Gunung Gawalise, serta terus meningkatkan minat para hobi sesama pegiat alam bebas dalam kegiatan petualangan alam bebas.

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

Dirinya juga menghimbau kepada setiap pendaki yang mendaki di Gunung Gawalise,agar memungut sampah-sampah yang ada, dalam perjalanan mereka menuju puncak Gunung Gawalise tersebut. Hal ini kata dia harus dilakukan, agar kebersihankawasan gunung tersebut selalu terjaga dan dapat dinikmati oleh semua orang. JEF/*

Baca Juga