LPKA Palu Buka Besukan di Hari Raya

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal tersebut terlihat saat penambahan waktu besukan khusus di hari raya Idul Fitri, Jumat (12/4/2024). FOTO: DOK LPKA PALU

PETOBO, MERCUSUAR – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal tersebut terlihat saat penambahan waktu besukan khusus di hari raya Idul Fitri, Jumat (12/4/2024).

“Kami tetap buka besukan di hari raya, keluarga dapat bertemu dan berkumpul bersama anak-anaknya. Untuk jamnya juga ada sedikit penambahan sampai sore,” kata Kepala LPKA Palu, Revanda.

Pada momen tersebut, Revanda mengatakan, besukan di hari raya merupakan momentum bagi para anak binaan dan keluarga, untuk berbagi kebahagiaan dan saling maaf memaafkan.

Revanda juga menegaskan kepada jajarannya untuk tetap menerapkan Senyum, Sapa, dan Salam kepada pengunjung yang datang. 

“Pastikan semuanya merasa nyaman dan aman, ciptakan perlakuan humanis dan harmonis,” tegas Revanda.

Ada hal menarik saat besukan berlangsung, rasa senang bercampur sedih menyelimuti area lokasi kunjungan LPKA Palu pagi hari itu. Terihat penuh haru saat salah seorang anak binaan, YD melakukan sungkeman kepada ibunya. 

YD mengungkapkan rasa syukurnya dapat berkumpul Kembali bersama anggota keluarganya walaupun di tempat yang berbeda. Untuk pertama kalinya, ia merasakan merayakan Idul Fitri di LPKA Palu, yakni salah satu tempat pembinaan bagi anak yang berhadapan dengan hukum.

“Rasa sedih menyelimuti dihati saat melihat air mata ibu saya. Pertama kalinya saya merasakan lebaran di tempat yang berbeda, walaupun disini banyak kegiatan, namun pada hari lebarannya terasa sangat berbeda,” ujar YD.

Selain menerima kunjungan, ia juga mendapatkan berbagai macam makanan yang dibawa oleh keluarganya. Opor ayam dan ketupat menjadi menu spesial yang diberikan pada kunjungan lebaran kali ini.

Bagi YD, pertemuan dan makanan yang dibawakan itu telah mengobati kerinduannya terhadap lebaran di rumah.

Pos terkait