Mudahkan Pelayanan Warga, Pemkot Launching Aplikasi “Sangu Palu”

  • Whatsapp

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melaunching aplikasi “Sangu Palu” pada malam ramah tamah, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Kota Palu, Rabu (27/9/2023) di halaman Kantor Wali Kota Palu.

Hadir langsung, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, Wakil Wali Kota, Reny A. Lamadjido, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, serta unsur Forkopimda dan pejabat di lingkup Pemerintah Kota Palu lainnya.

Aplikasi “Sangu Palu” tersebut nantinya, tersedia di Google Playstore dan dapat diunduh serta dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat berkaitan dengan pelayanan Pemerintah Kota Palu.

“Isi aplikasi ini akan memudahkan masyarakat yang ingin mengurus KTP atau surat-surat apapun, lewat handphone saja. Kemudian nanti ketika ingin mendaftar dan mendapat informasi terkait rumah sakit, cukup lewat handphone. Yang ingin mendapatkan bantuan usaha maupun beasiswa, tidak perlu lagi berhadapan langsung dengan wali kota atau kepala dinas, cukup lewat handphone,” jelas wali kota.

Wali kota menyatakan, Pemerintah Kota Palu berusaha untuk betul-betul memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat, salah satunya melalui aplikasi “Sangu Palu” tersebut.

Sekaligus berharap aplikasi ini dapat diterima baik oleh seluruh masyarakat Kota Palu.

Selain itu, wali kota juga meminta doa dari masyarakat agar Kota Palu selalu menjadi kota yang terbaik bagi semua.

“Mari kita jaga kita punya kota. Kita sayangi kita punya kota, jaga kebersihannya. Jangan buang sampah sembarangan. Jangan coret-coret sembarangan. Jangan parkir di atas trotoar, dan jangan ragu datang ke kantor wali kota atau ke rumah wali kota,” ajak wali kota.

Baca Juga