Organda Bantu Dorong Pertumbuhan Daerah

  • Whatsapp
Organda-f5688c1d
Muhammad Arif 

LERE, MERCUSUAR – Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Muhammad Arif secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) VII Organisasi Angkutan Bermotor di Jalan Raya (Organda) Kota Palu, Minggu (15/5/2022) di Aula Museum Taman Budaya Kota Palu.

Kadishub menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya Muscab VII Organda Kota Palu.Menurutnya posisi Organda amat strategis dalam ikut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. 

Berita Terkait

Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan oleh pemerintah saat ini, katanya bertujuan untuk mempermudah aksesibilitas dan konektivitas antar daerah untuk memperlancar arus lalu lintas orang, barang dan jasa.

Pilihan Redaksi :  Korem  132/Tdl Dorong Penurunan Angka Stunting 

“Disinilah peran dan fungsi organda sebagai wadah pengusaha angkutan. Kelancaran arus barang dan jasa sangat mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya.

Ia mengungkapkan Muscab Organda tentu memiliki agenda strategis tidak saja menjadi ritus rutin bagi sirkulasi organisasi dengan pemilihan pengurus baru, tetapi juga bahan evalusi atas program yang telah dilakukan.  

Pentingnya bagi seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang Organda Kota Palu yang baru nanti untuk melakukan terobosan, dan inovasi dalam menghadapi era destruktif saat ini. 

“Salah satunya dengan memilih pengurus yang kapabel dan akseptabel, serta mampu membawa organda menjadi organisasi yang maju berbasis teknologi,” ungkapnya.

Melalui momentum Muscab Organda Kota Palu, katanya kemitraan yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan guna memberi pelayanan bagi kesejahteraan masyarakat terutama di bidang transportasi.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi: SDA Sumber Kekuatan Membangun Daerah 

“Saya berharap pengurus Organda yang dipilih nanti bisa memberi perhatian kepada para supir tersebut lewat bantuan-bantuan sosial yang ada. Ataupun dengan lobi dan inovasi yang bisa diberikan untuk permasalahan ini,” harapnya.

Kedepan juga, Organda diharapkan untuk lebih menjalin komunikasi antara pengurus dan anggota Organda dan harus menjaga sinergitas antara Pemkot dan Organda, bagaimana kita melayani masyarakat dengan baik di bidang tranportasi. RES

Baca Juga