Satgas Adipura Diturunkan Bersihkan Lokasi Haul 

  • Whatsapp
Satgas Adipura-8035091f
BERSIHKAN SAMPAH - Sejumlah petugas saat melaksanakan pembersihan sampah di lokasi Haul Guru Tua, Minggu (15/5/2022).FOTO:Dok.DLH Kota Palu

SIRANINDI, MERCUSUAR- Satgas Adipura Kota Palu diturunkan untuk membersihkan sampah, usai pelaksanaan Haul ke-54 Al-Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aldjufri atau dikenal Guru Tua, di Kompleks Alkhairaat jalan Sis Aljufri.

 Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kota Palu menerjunkan tim Satgas Adipura untuk melakukan pembersihan sampah sebanyak 74 personel  dan 16 armada truk milik DLH dan armada pikap kelurahan.

Berita Terkait

Alhamdulillah kegiatan pembersihan lokasi pasca peringatan Haul Al-Habib Sayyid Idrus  Kelurahan Siranindi, telah dilaksanakan oleh DLH Kota Palu,” ujar Kabid Pengelolaan Sampah DLH Palu,Minggu,(15/05/2022).

Pilihan Redaksi :  Launching Logo Terbaru,  FDP 2022 Diharapkan Jadi Magnet Bagi Wisatawan

Hisyam mengatakan, sejak 11 Mei 2022 petugas telah berjaga-jaga dan melakukan pembersihan yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Pengangkutan DLH Kota Palu, Moh. Saiful, dibantu beberapa orang Korcam dan Satgas Adipura Kelurahan. 

“Minggu pagi pembersihan lokasi Haul Guru Tua ini dilanjutkan dan dituntaskan oleh petugas penyapu jalan DLH Kota Palu yang berjumlah 20 orang dimulai pukul 04.00 wita, dipimpim pengawas penyapu jalan DLH Kota Palu, Arifin,”beber Hisyam. 

Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab DLH yang diberikan oleh pimpinan dan panitia pelaksana Haul Guru Tua. “Kami dari DLH Kota Palu dapat melaksanakannya dengan baik dan tuntas dengan harapan semoga penuh dengan keberkahan,”ucapnya. 

Pilihan Redaksi :  Polisi Bekuk Pelaku Narkoba di Tatanga

Hisyam tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua tim satgas yang bertugas menjaga kebersihan selama pelaksanaan Haul Guru Tua. “Kami dari DLH Kota Palu meminta maaf kepada unsur pimpinan Pemkot Palu dan panitia pelaksana Haul, apabila selama berlangsungnya peringatan Haul kebersihan di lokasi kegiatan belum maksimal,” ujarnya. ABS

Baca Juga