Pagi Ditertibkan, Sore Kembali Berjualan

  • Whatsapp

TALISE VALANGGUNI, MERCUSUAR- Satgas K5 Kelurahan Talise Valangguni bersama anggota Polisi Pamong Praja menertibkan penjual/pedagang pasar tumpah yang berjualan ikan dan sayur di Jalan Lagarutu. Namun, usai dilakukan penertiban pada pagi hari, sore harinya para pedagang kembali berjualan di termpat itu.

Berita Terkait

Lurah Talise Valangguni,Irma mengatakan, tadinya setelah penertiban pada pagi hari, para pedagang diminta kembali menandatangani perjanjian untuk tidak mengulangi hal yang sama, pasalnya yang dapatkan berjualan ikan adalah anak-anak yang sebelumnya sudah pernah diberi teguran beberapa bulan lalu.

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

“Untuk itu, kini perjanjian kita kenakan semua sehingga tidak alasan untuk turun berjualan, karena semua pedagang tersebut diarahkan mengisi Pasar Talise,”ujarnya, Rabu (3/7/2018).

Kata Irma sesungguhnya kini Pasar Talise sudah mulai ramai dan yang berjualan dibawah ini adalah pedagang yang juga berjualan di Pasar Talise, namun karena masih banyak pedagang yang berjualan diluar pasar, seperti di Jalan Lagarutu, maka pedagang yang lain pun enggan masuk berjualan di Pasar Talise.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan kembali dengan petugas yang lebih banyak dan bukan saja menyita jualanya namun akan membongkar lapaknya, sehingga tidak berpotensi untuk diisi pedagang lainya,” ujar Irma.

Untuk wilayah Talise Valangguni tinggal satu pedagang yang berjualan, sedangkan di Talise bawah merupakan wilayah Kelurahan Talise dan akan dikoordinasikan ke pihak Kecamatan agar dapat dituntaskan bersama –sama. ABS

Baca Juga