Korsel Bantai Bahrain, Korut Imbang

  • Whatsapp
KORSEL BANTAI NAHRAIN

MERCUSUARTimnas Korea Selatan membuka penampilannya di cabang sepakbola Asian Games 2018 dengan membantai Bahrain. Saudaranya, Korea Utara, justru tersandung.

Korsel menghadapi Bahrain pada laga perdananya di Grup E. Keduanya bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/8) malam.

Korsel tak menurunkan bintang utamanya yang bermain di Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Sementara kipernya yang tampil impresif di Piala Dunia, Co Hyeon-woo diturunkan sejak awal.

Hasilnya, Korsel menang 6-0 atas Bahrain. Hwang Ui-jo bikin hat-trick di menit ke-17, 36′, 43′, kemudian ditambah Na Sang-ho (41′), Kim Jin-Ya (23′), dan Hwang Hee-Chan (90+3′).

Kemenangan ini membuat Korsel memimpin Grup E. Korea menggeser Malaysia yang sebelumnya menang 3-1 atas Kirgistan.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Korea Utara menghadapi Myanmar di laga perdananya di Grup F. Kedua tim berimbang 1-1. Myanmar sempat unggul lebih dulu di menit ke-44 lewat Lwin Mg Mg. Korut membalas di menit ke-60 lewat aksi Jang Kuk-chol. Skor bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Hasil ini membuat semua tim di Grup F baru mengoleksi satu poin. Sebelumnya Arab Saudi juga berimbang 0-0 dengan Iran. DTC

 

Baca Juga