Pekerjaan Ibarat Seni

  • Whatsapp
Moh Irwan Lapatta

Bagi Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta S.Sos, M.Si, pekerjaan bagikan sebuah seni. Seberat apapun pekerjaan kalau diibaratkan sebagai seni maka pekerjaan itu menjadi ringan dan enak.

Seni dapat ditempatkan dimana saja. Sama Halnya kepemimpinan adalah seni, manajemen itu adalah seni, bila seni kita organisir, seni kita mengatasi konflik, seni kita mengolah perencanaan, seni mengolah pelaksanaan, seni mengawasi dan seni memadukan yang tidak baik menjadi baik.   

Berita Terkait

Selain mengibaratkan pekerjaan sebagai sebuah seni, tetap melaksanakan tugas dengan niat dan tanggungjawab. Dengan demikian, pekerjaan yang ada akan terlaksana dengan baik.

Pilihan Redaksi :  Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Ratusan Penyandang Disabilitas Meriahkan Jalan Santai

Dengan seni, akan memotivasi dirinya dalam melaksanakan tugas. Capek atau lelah setelah melakukan kunjungan kerja di luar daerah, jika ada pekerjaan yang penting dirinya tidak menunda pekerjaan dan langsung melaksanakannya.

Belum lama ini, dirinya disibukkan beberapa pekerjaa yang membuat dirinya  bekerja hingga pagi hari. Bertemu dengan keluarga dirumah pun di pagi hari. Siang harinya ia melakukan peletakan batu pembangunan jembatan gantung Tongoa Kecamatan Palolo. Hal itu dilakukan demi pembangunan Kabupaten Sigi. AJI       

Baca Juga