Pelari Trimedia Group Selamatkan Indonesia

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Pelari Trimedia Group mengukir debut gemilang di Central Celebes Marathon, Minggu (15/4/2018). Nengsih Samady, pelari berusia 49 tahun ini berhasil mematahkan dominasi podium kategori Full Marathon. Meski berada di podium lima, pelari Nengsih menyelamatkan Indonsia dikategori Internasional Marathon 42 K.

Lomba lari marathon 42 Kilometer diikuti sebanyak 82 peserta dari 18 negara yang ikut berkompetisi diajang tersebut. Pelari Nengsih Samady, menjadi satu-satunya pelari wanita Indonesia yang naik podium dengan catatan waktu sekira 4 jam 20 menit. Berada dipodium pertama, Purity Jelimo Serem asal Kenya dengan catatan waktu 03:06:02, disusul pelari Kenya lainnya Irene Jeptoo (+01:03), Monica Watetu Ndiritu (+06:57), Rebecca Jerotich Tallam (+09:51).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  UPT Perpustakaan, FMIPA dan LPPM Untad, Tim ISO Lakukan Surveillance Audit ISO

Pelari Trimedia berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Central Celebes Marathon 2018. Bagi Nengsih, tidak mudah mengimbangi kecepatan lari para pelari Kenya. Namun, dikondisi itu, ia tidak putus asa dan terus berjuang hingga  finish di urutan kelima.

“Bangga sekali bisa naik podium dikategori Internasional. Nggak mudah mengimbangi cara lari mereka. Butuh mental dan kesabaran. Dan tentu saja fisik harus siap,”kata Nengsih.

Menurut wanita yang biasa disapa dengan nama Nancy ini, bersanding dipodium dengan pelari kenya pertama kali. Iven marathon kali ini membuatnya harus puas berada dibelakang pelari asal kenya  Rebecca Jerotich Tallam.

Ia berusaha memacu kecepatan larinya mengejar pelari yang berada didepannya, namun tidak berhasil. Akhirnya ia memutuskan untuk berlari aman diposisi lima. Posisi ini, ia pertahankan hingga finish.

Pilihan Redaksi :  Aplikasi Mom’s Care, Raih Penghargaan Inovasi Cegah Stunting

Sementara pelari Trimedia lainnya, Yuli Rianastasia berhasil mendapatkan gelar Master of Marathon Female Nomination setelah behasil menaklukan rute 42 Km. Pelari berusia 58 tahun ini mencatatkan waktu lari sekira enam jam lamanya.

“Saya yang terpenting finish Stronge aja dulu ya. Diusia yang  sudah lebih setengah abad ini, nggak mungkin mengimbangi energi pelari yang masih muda. Mental saya, harus bisa menaklukkan panasnya Palu sejauh 42 Kilometer,”ungkap Yuli yang juga pensiunan Bank Indonesia (BI).

Pelari lainnya yang didatangkan Trimedia Group bernama Sudartono dinomor lari Half Marathon atau lari sejauh 21 Kilometer. Meski tidak naik podium, pelari asal Kalimantan ini berhasil melewati garis finish.

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri, Politisi Humble yang Dicintai Warganya

Ketiga pelari mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan fasilitas yang diberikan. “Terima kasih buat manajemen Trimedia Group yang sudah mendukung kami dalam pelaksanaan Central Celebes Marathon,”katanya.

Mereka pun mengancungkan jempol akan terlaksananya Central Celebes Marathon tahun ini. Mulai dari start lari tepat waktu dan banyaknya penunjuk arah lintasan lari, sehingga mempermudah pelari mengetahui lintasan larinya. Pelari berharap, agar iven tersebut terus digaungkan guna meciptakan pelari-pelari maratho yang profesional. IKI

 

 

 

 

 

 

Baca Juga