Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, Langkah Strategis Cegah Korupsi 

Kpk-f665637a
RAPAT - Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, saat membuka pertemuan Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2022, yang dilaksanakan di ruang pertemuan Bantaya kantor Wali Kota Palu, Senin (8/8/2022). FOTO: Humas Pemkot Palu 

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, menghadiri sekaligus membuka pertemuan Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2022. Rapat dilaksanakan di ruang pertemuan Bantaya kantor Wali Kota Palu, Senin (8/8/2022).

Sebutnya, langkah pencegahan menjadi upaya strategis untuk pemberantasan korupsi. Upaya tersebut salah satunya dilakukan melalui sosialisasi dan diseminasi program pencegahan korupsi terintegrasi.

Hadir pula pihak KPK yang diwakili Pejabat Pembuat Komitmen Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Sugiarto yang juga sebagai Pemeriksa Gratifikasi dan Pelayanan Publik Madya KPK dan pejabat KPK lainnya.

Turut hadir mendampingi Kepala Inspektur Inspektorat Kota Palu Hj Muliati, S.H. peserta rapat dari sejumlah OPD terkait lainnya.

Adapun agenda rapat adalah menindaklanjuti surat Kepala Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Nomor UND/ 1340/ GTP.03.01/ 13/07/2022 Tanggal 22 Juli 2022 Hal Bimbingan Teknis dan Monitoring Evaluasi Implementasi PPG.

Serta Surat Nomor B/445/KSP.00/70-75/07/2022 hal kordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintergrasi Tahu 2022. Termasuk juga dari Tim UPG (Unit Pengendalian Gratifikasi) Perwakilan OPD.

Pada kesempatan tersebut, Wawali menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak KPK bersama Inspektorat Kota Palu yang telah menginisiasi pertemuan ini.

“Kami sangat mengapresiasi KPK atas terselenggaranya agenda ini untuk sebagai upaya kita dalam mencegah korupsi dalam menjalankan sistem pemerintahan di Kota Palu,” ujarnya. RES

Pos terkait