Pemprov Gelar Kembali Pasar Murah

  • Whatsapp
SUASANA pasar murah yang dipadati pengunjung, Selasa (5/6/2018). FOTO: MAHBUB/MS

PALU, MERCUSUAR – Pemerintah Provinsi Sulteng terus berupaya menjaga kestabilan harga dan ketersediaan stok sembako jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 Masehi.

Upaya itu dilakukan dengan mengadakan pasar murah bagi masyarakat Kota Palu dan sekitarnya. Setelah sebelumnya mengadakan pasar murah di Jalan Karanjalemba, kini Pemprov melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulteng kembali mengadakan pasar murah di Jalan Cumi-cumi Lapangan de Class Kota Palu, selama tiga hari mulai Senin sampai Rabu 2018.
Pembukaan pasar murah ini dilakukan oleh Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Bunga Elim Somba pada Rabu (5/6/2018).

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri, Politisi Humble yang Dicintai Warganya

Berita Terkait

Dalam sambutannya, diharapkan seluruh harga kebutuhan pokok yang ada di pasar ini lebih murah dari harga pasaran, produk yang dijual merupakan produk dalam negeri.

“Saya harapkan pasar murah ini dapat diinformasikan kepada seluruh warga, jangan sampai ada warga yang kurang mampu tetapi tidak mengetahui,” tutur Elim Somba.

Hal itu ia sampaikan ketika mengunjungi lapak lapak di pasar murah, ia mengatakan akan terus memantau pergerakan dan seluruh transaksi pasar murah tersebut, menurutnya pemantauan dilakukan agar gelar pasar murah dapat tepat sasaran dan efektif.
Diketahui Dinas Koperasi dan UMKM pada kesemparan ini telah mengikuti kegiatan selama tiga hari dan mengakomodir pedagang UMKM kurang lebih 40-50 pedagang. Olehnya, pedagang diharapkan mendapat keutungan yang layak di pasar murah ini. BOB

Baca Juga