Kerukunan Keluarga Poso Bagi Takjil Gratis

  • Whatsapp
KERUKUNAN Keluarga Poso (KKP) Kabupaten Morowali ,menggelar pembagian takjil gratis di depan sekretariat sementara Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah , Selasa (05/6/2018).

MOROWALI, MERCUSUAR – Kerukunan Keluarga Poso (KKP) Kabupaten Morowali ,menggelar pembagian takjil gratis di depan sekretariat sementara Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah , Selasa (05/6/2018).

Kegiatan bertema ‘Torang Samua Basudara’ itu disponsori oleh beberapa anak rantau kelahiran Kabupaten Poso maupun tang pernah menetap lama di Poso dan kini telah menetap di Morowali, mulai dari Kecamatan Witaponda hingga Menui Kepulauan.

Berita Terkait

Satu paket berisi camilan buka puasa dan es buah merupakan partisipasi dari anak-anak Poso di Morowali yang ingin berbagi sedikit rezeki di bulan suci ramadan kali ini.

Pilihan Redaksi :  Habib Ali Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Ponpes Alkhairaat di Desa Koya 

Uniknya, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh yang muslim, namun dari Nasrani pun turut terlibat. Hal itu sesuai dengan tagline organisasi yang memegaskan bahwa dalam perkumpulan tersebut ‘Tanpa Sekat’, baik Muslim, Nasrani, Hindu dan Budha, yang terpenting adalah kebersamaan dan persaudaraan.

Ketua panitia kegiatan, Najamudin Karim, menegaskan ke depan setelah organisasi dikukuhkan kepengurusannya secara resmi, tak ada sekat atau jarak menyangkut SARA. “Organisasi ini tidak pandang SARA, yang penting orang Poso yang ada di Morowali dan dia cinta damai, silahkan bergabung,” jelasnya.

Sementara, salah seorang anggota lainnya, Erny Johan Ba’u menuturkan, seluruh anak Poso yang ada di Morowali harus tetap menjaga persaudaraan dan kebersamaan serta bisa berpartisipasi dalam bentuk gotong royong dalam setiap kegiatan keagamaan. “Meskipun saya Nasrani, tapi kami sudah sepakat kalau ada kegiatan keagamaan apapun, seluruh anggota tetap berpartisipasi sehingga nampak persaudaraan kita tetap kokoh meskipun di perantauan, kami juga minta kepada Bupati Poso agar memberikan kami motivasi untuk perbuatan positif seperti ini,” tandasnya. BBG

Baca Juga