Pencak Silat Sulteng Bidik Emas di O2SN Nasional

  • Whatsapp
foto 1 o2sn 1

PALU, MERCUSUAR – Tim Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sulawesi Tengah  dari tingkatan pendidikan, SD, SMP, SMA dan SMK dilepas keberangkatannya oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Irwan Lahace dalam satu upacara sederhana di  stadion mini Abadi Talise, Jumat (13/9/2018) petang. 

Sekaitan hal itu Pencaksilat yang menjadi salah satu cabor andalan Sulteng untuk mendulang medali emas telah menyiapkan pendekar-pendekar pilihan hasil seleksi O2SN tingkat Provinsi.  

Berita Terkait

Tim Pencaksilat SD O2SN Sulteng . FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

 

Pendamping tim Pencaksilat Sulteng, Ayu Febrianti kepada Mercusuar  menyebut pasukannya sudah melakukan persiapan sejak O2SN tingkat provinsi sehingga harapan besar merebut medali emas bisa tercapai. 

Pilihan Redaksi :  Spesialis Pembongkar Sadel Motor Dibekuk

 “Dengan waktu yang ada kami berusaha untuk selalu maksimal  dengan kemampuan dan peralatan yang terbatas supaya anak-anak  bisa memperoleh hasil maksimal juga,” terang Ayu.  

Ayu menambahkan, gelaran O2SN di Medan  2017  lalu yang merebut 1 perak dan 1 perunggu  menjadi motivasi  dirinya untuk meningkatkan capaiannya.

“ Di Medan kami meraih satu perak dan satu perunggu. Nah, untuk tahun ini minimal kita berusaha mempertahankan hasil itu  namun tidak menutup kemungkinkan siapa tahu tahun ini kita bisa merubahnya menjadi emas seperti harapan dari Dinas Pendidikan Provinsi kepada cabor Pencaksilat.

Di tempat yang sama,  staf Fasilitasi Tugas dan Pembantuan  SD SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng, Fany berharap tim O2SN SD, SMP bisa berprestasi lebih baik dari tahub lalu.

Pilihan Redaksi :  Masyarakat Diminta Petuhi Prokes, Gubernur: Kita Bersama Bantu Bangsa dan Negara

 

 “Sejak lomba tingkat provinsi  kita sudah mempersiapkan diri sehingga harapan saya anak-anak bisa sehat, selamat dan meraih juara,” ujarnya.

Di Jogjakarta nanti, Sulteng akan turun di nomor seni tunggal putra-putri SD, SMP, SMA, SMK dan nomor tarung kelas C putri dan  F putra. CLG

Baca Juga