Sudah Lolos, Tenaga Baru Tak Simpan Tenaga

  • Whatsapp
FOTO 1 GOLKAR CUP

SIGI, MERCUSUAR –   PS Tenaga Baru mengerahkan semua tenaganya dilanjutan turnamen Sepakbola  Piala DPD Golkar Sigi 2018, Selasa (18/9/2018), padahal  cukup dengan hasil imbang  saja tim asal Desa Beka Kecamatan Marawola ini tetap lolos ke babak 16 Besar. Kalah pun mereka tetap menjadi wakil grup F ke perdelapan final. Namun mengejar status juara grup menjadikan Tenaga Baru bermain habis-habisan  saat menghadapi Porwal Walatana yang juga butuh poin penuh untuk memastikan  diri melenggang ke perdelapan final.

Tenaga Baru yang diperkuat Mirdad, Tasrif dan Romy sebagai pilar  kekuatan langsung memberikan kelesuan di wajah Porwal saat gol cepat Romy di menit kedua membuat Tenaga Baru unggul 1-0 . Namun dua menit berselang aksi impresif Rut dari lini tengah mengacaukan pertahanan Tenaga Baru dan selanjutnya melepaskan sepakan keras dari jarak dekat yang  membuat skor menjadi  imbang 1-1.  

Berita Terkait

Pemain Porwal, Andeng Saputra menutup gerak bek Tenaga Baru dalam upaya merebut bola. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

Tenaga Baru kembali membuat Porwal terdiam saat sepakan bebas Romy gagal dihentikan kiper Muhammad Rum di menit ke -12.  Tapi, Imam Mulki menjawab tuntas gol  kedua Tenaga Baru tersebut  dengan sebuah free kick cantik di menit ke- 33  dan membuat skor menjadi imbang 2-2.

Di babak kedua yang diwarnai dengan gerimis membasahi tanah Sunju, serangan bergelombang Porwal yang mengendalikan permainan tak jarang mengancam gawang Tenaga Baru. Tapi, usaha Porwal dalam mengejar gol terhenti saat wasit Galang menyudahi laga  babak kedua dan membuat Tenaga Baru lolos ke 16 Besar.    

Kini, Porwal terpaut jarak tiga angka dengan penghuni peringkat ketiga, Kelapa Gading yang mau tak mau  harus menang dengan selisih minimal  tiga gol untuk mengkudeta Porwal dari posisi kedua.  CLG

Baca Juga