Penyelamat Wajah Indonesia

  • Whatsapp

Pelari kelahiran Medan 10 Februari 1969 mencatatkan namanya sebagai pelari tercepat kelima di iven Central Celebes Marathon sejauh 42 Kilometer di Palu, Minggu (16/4/2018). Ia Satu-satunya pelari Trimedia Group yang menyelamatkan wajah Indonesia dikelas Internasional.

Tidak mudah bagi pelari berusia 49 tahun ini masuk daftar pelari tercepat di ajang bergengsi tersebut. Nengsih masuk urutan kelima tercepat bukan tanpa alasan. Olahraga lari, digelutinya sejak tahun 2003. Pengalaman larinya tidak diragukan lagi. Ditahun 2004, wanita yang akrab disapa dengan nama Nancy Jackson, sudah  297 kali ikut ajang lari marathon.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

Dari ratusan kali ikut lari marathon, Nancy tercatat 216 kali naik podium. Dari prestasi inilah, yang mengantarkannya ke podium lima bersanding bersama pelari kelas Internasional. “Kalau dihitung sejak tahun 2003, saya sudah 320 kali ikut lomba lari marathon,”katanya.

Kata Nancy, setiap harinya rutin berolahraga lari sejauh 10 Km. Hal ini, dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat. Tidak heran, jika diusianya memasuki setengah abad ini masih terlihat awet muda. dan tidak kalah cepat dengan pelari usia muda.

Nancy pernah mengikuti ajang lari maratho di berbagai negara diantaranya Dubai, Thailand, Singapura, Malaysia dan Hongkong.

“Olahraga lari bisa membuat kita awet muda dan tetap sehat. Namun, jika ingin masuk dalam race atau area lomba lari, tentu harus latihan setiap hari,”ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  Kinerja Solid, BRI Raih Dua Penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award

Ia pun berbagi tips saat menghadapi iven lari marathon. Baginya, pelari harus memiliki mental juara dan tidak terpengaruh dengan pelari lainnya. Tetap optimis, agar target juara bisa digapai dan paling penting berolahraga lari secara rutin.

Ia menilai, pelaksanaan lari marathon di Palu, Sulawesi Tengah sangat bagus. Mulai dari start lari tepat waktu dan marshal cukup banyak. Sepanjang jalan di pasang cone block,  pembagian medals dan finisher t shirt, check point dan timing chipnya  bagus serta Hadiah cash prize. IKI

 

 

 

Baca Juga