Perempuan Gali Gasa Dikerahkan Bersihkan Sampah

  • Whatsapp
bersihkan sampah (1)

TALISE, MERCUSUAR- Pemerintah Kota Palu terus berperang melawan sampah, bila sebelumnya kaum ibu-ibu selalu dijadikan alasan penyebab banyaknya sampah yanga berserakan di halaman rumah, maka melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu, telah dibentuk Mombine ( Perempuan) Gerakan Gali Gasa (3G) untuk turut berkampanye kebersihan dan bersama para kaum lelaki memerangi sampah.

Tindakalanjut dibentuknya kelompok itu, pada Minggu (16/9/2018) di Halaman Kantor Polsek Palu Timur digelar apel Mombine 3G yang dipimpin langsung Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si, dimana gerakan ini sebagai program menuju Gerakan Indonesia Bersih yang mana Kota Palu ditunjuk sebagai tua rumah kegiatan nasional tersebut pada 1 Oktober 2018 mendatang.

Pilihan Redaksi :  Edufair Palu, Kenalkan Universitas Unggulan Indonesia

Berita Terkait

 

Mombine ini didominasi ibu-ibu perwakilan kecamatan se-kota Palu untuk melakukan kerja bakti membersihkan sampah dari depan Polsek Palu Timur sampai bundaran Patung Kuda depan Anjungan Nusantara.

Dalam arahannya, Wali Kota Palu menyampaikan bahwa dengan adanya Mombine 3G ini akan saling berkolaborasi bersama 3G dan Satgas K5 yang telah terbentuk sebelumnya, untuk mewujudkan ‘Palu Berhias’ atau Bersih, Hijau, Indah, dan Asri.

Turut ikut serta dalam kegiatan tersebut para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Palu, Perbankan, dan beberapa komunitas di kota Palu. Usai apel, dilanjutkan turun lapangan membersihkan sampah yang ada disekitar lokasi.

Pilihan Redaksi :  Kalsum Pimpin DPC PAN Tawaeli

Disela-sela kerja bakti itu, Wali Kota Palu dan Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu, Irmayanti Petalolo  memberhentikan pengendara roda empat untuk dipasangi stiker 3G dan membagikan tong sampah kecil agar disimpan didalam mobil, sehingga pengendara tidak lagi membuang sampah sembarangan di jalan raya. ABS

Baca Juga