Peringatan May Day,  Hidupkan Nilai Luhur Hubungan Industrial Pancasila

May day-9218a3fc
SAMBUTAN - Kaban Kesbangpol Kota Palu Ansyar Sutiadi menyampaikan sambutan pada acara peringatan Hari Buruh Sedunia tahun 2022 di salah satu hotel di Kota Palu, Selasa (7/6/2022). FOTO: Humas Pemkot Palu

TALISE, MERCUSUAR – Kaban Kesbangpol Kota Palu Ansyar Sutiadi menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara peringatan Hari Buruh Sedunia tahun 2022 di salah satu hotel di Kota Palu, Selasa (7/6/2022). Kegiatan ini diharapkan menjadikan peringatan hari buruh internasional sebagai momentum untuk menghidupkan kembali nilai nilai luhur hubungan industrial pancasila.

Ansyar menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Koperasi, UMKM dan tenaga kerja Kota Palu dan panitia pelaksana yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan peringatan hari buruh sedunia tahun 2022.

Dirinya menjelaskan peringatan May Day ini mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah.

“Prinsip nilai luhur hubungan industrial pancasila sangat efektif dalam meredam berbagai gejolak di bidang ketenagakerjaan khususnya dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis. Apalagi nilai tersebut mengedepankan prinsip adaptif, kolaboratif melalui dialog sosial, musyawarah untuk mufakat, kekeluargaan serta gotong royong,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemkot Palu berharap adanya hubungan industrial yang harmonis, reformasi pengawasan, pengembangan ekosistem digital ketenagakerjaan dan reformasi birokrasi manajemen ketenagakerjaan. RES

Pos terkait