Pos Kamling Kabonena Akan Dilengkapi CCTV

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA- Pemerintah Kelurahan Kabonena dan Satgas K5 berfoto bersama dengan tim penilai dari Mabes Polri, usai melaksanakan penilaian Siskamling Kelurahan Kabonena yang terpilih sebagai wakil Sulteng, Jumat (29/6/2018). FOTO: ANDI BESSE/MS

KABONENA, MERCUSUAR- Polres Palu bekerja sama dengan Pemkot Palu dan Kodim 1306/ dgl untuk mengaktifkan kembali Siskamling (sistem keamanan lingkungan). Budaya ini dinilai cukup efektif meningkatkan keamanan di kampung-kampung, terkhususnya melalaui program Satgas K5 disetiap kelurahan.

Diantara 45 kelurahan se Kota Palu, Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi terpilih mewakili Sulteng dalam penilaian Siskamling terbaik yang beradu di seluruh kota besar di Indonsia, untuk itu Tim penilai dari Mabes Polri khusus datang melihat perisiapan dan menilai di RT 02 RW 07 Jalan Jalur Gaza Kelurahan Kabonena.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Disdikbud Palu Targetkan Percepatan Vaksinasi Anak

Yasir Syam mengakui, sejak Bhabinkamtibmas bersama warga mulai aktif menggelar Siskamling lagi, tingkat kriminalitas menurun. Siskamling tak sekedar membantu polisi menangkap maling, namun juga mampu mengurangi kenakalan remaja yang sering nongkrong tanpa tujuan pada malam hari.

“Pos kamlingnya dijanji akan ditingkatkan menjadi Poskamling yang moderen kerena pos kamling saat ini termasuk semi moderen, untuk itu kedepan akan dipasangkan CCTV di wilayah poskamling Kelurahan Kabonena ini,” kata Yasir, Jumat (29/6/2018)

Untuk pemaparan sudah selesai,tinggal serangkaian penilaian finish dan kedatangan rombongan ini malam ini sebagai penilaian akhir dan tinggal menunggu pengumuman pada tanggal 5 Juli 2018.

Hasil penilaian itu belum diketahui pasti, namun ada gambaran yang disampaikan bahwa saingan Siskamling Kelurahan Kabonena saat ini adalah Siskamling dari Kalimantan Tengah sebagai perwakilan pulau kalimantan.

Pilihan Redaksi :  Santunan Korban Kecelakaan Muara Rapak Diserahkan Kurang dari 24 Jam

“Kita tinggal berdoa saja dapat lolos meraih yang terbaik, bebernya

Menurut arahan penilai dari Mabes Polri, CCTV nanti akan  pasang di pintu masuk wilayah pos kamling dan tempat yang dianggap rawan kejahatan, dimana CCTV ini sebagai penghargaan dalam partisipasi masyarakat.

“Poskamling ini sangat positif. Masyarakat kita berkumpul di pos, disamping menjaga wilayah masing-masing juga menjalin silaturahmi,”ujarnya. ABS

Baca Juga