Pusbang MBKM Untad Gelar FGD 

  • Whatsapp
MBKM-12999e1b
Pusat Pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (Pusbang MBKM) Universitas Tadulako (Untad), melaksanakan Focus Group Discussion (FGD), Rabu (19/1/2022), bertempat di Palu Golden Hotel, Palu. FOTO: DOK HUMAS UNTAD

PALU, MERCUSUAR – Pusat Pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (Pusbang MBKM) Universitas Tadulako (Untad), melaksanakan Focus Group Discussion (FGD), Rabu (19/1/2022), bertempat di Palu Golden Hotel, Palu. FGD ini mengangkat tema Mata Kuliah Pilihan Universitas Tadulako Bersama Dunia Usaha, Dunia Industri dan Pemerintah.

Ketua Pusbang MBKM Untad, Dr. Anang M. Diah, M.Si., Ph.D, dalam pemaparannya mengatakan, dalam FGD yang dihadiri oleh kalangan dunia usaha, dunia industri dan pemerintah ini, pihaknya mencoba mengkoneksikan mata kuliah apa yang ada di program studi yang ada di Untad, yang sesuai dan bisa dinegosiasikan di dunia usaha, industri dan pemerintah yang menjadi tujuan penempatan mahasiswa Untad.

Pilihan Redaksi :  Polsek Pagimana  Gelar Razia Kendaraan

Berita Terkait

Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Lukman, M.Hum, dalam sambutannya memaparkan, semangat MBKM adalah mendekatkan mahasiswa dengan dunia kerja, sehingga ada sinergi antara teori yang didapatkan di bangku kuliah dengan dunia kerja.

Lanjut Dr. Lukman, pihaknya merasa perlu melibatkan dunia usaha, industri dan pemerintah, untuk hadir membicarakan mengenai implementasi MBKM ini, di mana mahasiswa memiliki hak untuk selama tiga semester setara 60 SKS untuk kuliah atau berkegiatan di luar program studi pada kampus yang sama, di program studi lain kampus berbeda tetapi berbeda program studi atau magang di instansi pemerintah atau dunia usaha dan industri, serta membangun desa.

Pilihan Redaksi :  Sulteng Nihil Penambahan Kasus Covid-19 

“Untuk itu kami minta masukan dari bapak/ibu sekalian, untuk menentukan mata kuliah pilihan yang akan diambil oleh mahasiswa selama proses magang,” jelasnya. JEF

Baca Juga