Ratusan Anak Ikut Pengajian Massal di Masjid Agung

  • Whatsapp
PENGAJIAN - Ratusan santri dari berbagai sekolah di Kota Palu, saat mengikuti pengajian Massal di Masjid Agung, yang dilaksanakan setiap hari, Kamis (7/6/2018). FOTO: RUSTAM/MS

PALU, MERCUSUAR – Ratusan anak dari berbagai sekolah di Kota Palu, setiap harinya selama bulan Ramadan mengikuti pengajian massal di Masjid Agung selepas Salat Asar. Pengajian tersebut dipimpin setidaknya tiga pengajar.

Pengajian tersebut memang rutin dilaksanakan, apalagi di bulan Ramadan seperti ini, karena banyak memberikan manfaat. Sekaligus mereka juga bisa menunggu buka puasa yang telah disiapkan oleh pihak Masjid Agung Palu.

Berita Terkait

Salah seorang santri, Fitriani mengatakan, sangat senang bisa mengikuti pengajian di Masjid Agung, karena banyak diikuti oleh para santri dari berbagai sekolah di Kota Palu. “Saya juga puas dengan para pengajar Quran yang sangat mudah untuk dipahami. Makanya saya rutin datang setiap harinya belajar baca Quran di masjid ini,” katanya, Kamis (7/6/2018).

Pilihan Redaksi :  Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Ratusan Penyandang Disabilitas Meriahkan Jalan Santai

Diperkirakan selama memasuki bulan Ramadan ini, banyak anak yang bisa tamat membaca Quran di Masjid Agung. Apalagi mereka bisa mendapatkan banyak waktu belajar Quran, karena diberikan batas hingga buka puasa. Selain itu tempat yang disiapkan sangat nyaman untuk bisa belajar Quran.

Sementara itu, santri lainnya Fikran, mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti pengajian di Masjid Agung bersama teman-teman lainnya. “Kita di sini tidak hanya belajar tetapi juga bisa bermain dengan teman lainnya. Di tempat ini juga kita bisa belajar puasa untuk para pemula, karena tidak ada teman yang tidak puasa. Beda kalau di rumah bisa lebih berat godaan untuk membatalkan puasa,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Anak Disabilitas Diajak Bergembira

Sesuai dengan pantauan Mercusuar di lapangan, para santri sangat antusias membaca berbagai ayat-ayat pendek yang diberikan oleh para pengajarnya. Selain itu mereka juga terlihat rapi saat belajar baca Quran. UTM

Baca Juga