Ratusan Lansia Kota Palu Piknik ke Pantai

  • Whatsapp
LOMBA- Salah seorang lansia, sedang mengikuti lomba yang dilaksanakan panitia saat rekreasi bersama di pantai, Minggu (8/7/2018). FOTO: ANDI BESSE/MS

BOYAOGE, MERCUSUAR– Sebanyak 500an lanjut usia (Lansia) Kota Palu diajak ke pantai untuk rekreasi atau piknik. Diharapkan dengan berwisata, dapat menghilangkan beban pikiran para lansia, serta dapat senantiasa hidup sehat dalam menjalani usia senja mereka.

Mereka diajak rekreasi di Pantai Boneoge, Kabupaten Donggala, Minggu (8/7/2018). Ratusan Lansia ini adalah gabungan dari binaan Yayasan Alkautsar (Yasal) di tiga kelurahan di Kecamatan Tatanga, kelurahan yakni Pengawu, Boyaoge, dan Kelurahan Tavanjuka, serta  Lansia binaan Yayasan Al-Ikhlas Kelurahan Kabonena dan Lansia binaan SKP-HAM Sulteng.

Sabrin O. Ladongi selaku pembina Yayasan Alkautsar Palu mengatakan, tujuan mengajak para lansia ini mengikuti berekrasi, guna mewujudkan lansia sehat aktif dan bermartabat, dan ini merupakan agenda tahunan para lansia dalam mempererat tali silaturahmi diantara mereka dengan para generasi muda. Dimana acara ini didukung Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Sosial dan sponsor lainya yang turut peduli akan keberadaan lansia.

Pilihan Redaksi :  Untad Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa 

“Acara rekreasi Lansia binaan Yayasan Alkautsar setiap tahun dilaksanakan, tahun ini 2018 lansia memilih ke pantai, karena tahun lalu di air panas Desa Pulu Kabupen Sigi,” ujarnya.

Rekreasi para lansia ini diisi dengan kegiatan senam lansia, kemudian penyuluhan pola hidup sehat Lansia dari Dinas Kesehatan Kota Palu, serta dilanjutkan lomba antarlansia, lomba lari kelereng, lomba nyanyi solo, serta diakhiri pengundian hadiah door prize dari beberapa sponsor termasuk Dinsos Kota Palu. ABS

Baca Juga