Rutin Olahraga di Bulan Puasa

  • Whatsapp
Anwar Ponulele

PALU,MERCUSUAR- Sebagai Ketua KONI Sulawesi Tengah yang dituntut selalu aktif dibelakang meja kerja, Anwar Ponulele punya pandangan terkait strategi  dalam menyiasati berpuasa  di bulan Ramadan.

“Tidak ada alasan bagi umat muslim untuk tidak melaksanakan puasa di bulan Ramadan karena hal itu merupakan ibadah wajib, dan menyiasati berpuasa di bulan Ramadan saya kira sudah ada aturan-aturannya,cuma tergantung masing-masing  pribadi. Kalau saya pribadi tidak mempersoalkan masalah berpuasa di bulan Ramadan,tinggal bagaimana kita mengatur pola makan saat sahur dan berbuka puasa. Intinya, tetap aktif berolahraga di bulan puasa seminggu tiga kali seperti yang rutin saya lakukan,” terang pria 68  tahun kepada Mercusuar di ruang kerjanya, Jumat(25/5/2018).

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Berita Terkait

Anwar menyebut resep dirinya mengatur kegiatan di bulan Ramadan dengan mengatur pola makan serta  rajin olahraga.

“Semua jenis makanan saat  sahur saya konsumsi, bahkan menurut saya yang manis itu perlu,karena sore hari saya berolahraga, hanya saja (makanan manis) harus dibatasi. Jadi, berpuasa itu jangan jadi beban dan lakukan dengan ikhlas atur pola makan saat sahur dan berbuka,itu saja,”tutupnya.

Menduduki jabatan Ketua KONI selama dua periode merupakan pengabdian kepada negara, yang berarti Anwar Ponulele dituntut harus selalu siap kapan saja meskipun saat berpuasa untuk  menjalankan fungsi sebagai pelayanan di bidang olahraga apalagi institusi KONI  sah secara  undang-undang.CLG

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

 

Baca Juga