SDN 11 Liku Juara Umum Gerak Jalan 

  • Whatsapp
SD 11Liku-0ddd7b75
BERPRESTAS I -Kepsek SDN 11 Liku,Kusman berfoto bersama siswa pemenang juara 1 gerak jalan dan didampingi juri, Sabtu (27/8/2022).FOTO:DOK SDN 11 LIKU

LAMBARA, MERCUSUAR – Gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, berlangsung dengan meriah hampir di seluruh Indonesia. Seluruh warga Indonesia menyambut hari bersejarah itu dengan suka cita. Tak terkecuali di wilayah Gugus 1 Uptd Pendidikan Palu Utara, dalam peringatan itu SD Inpres 11 Liku, Kelurahan Lambara, keluar sebagai pemenang dengan merebut Juara I dan juara umum.

Tim puteri SD Inpres 11 Liku mengalahkan tim lainnya berdasarkan penilaian juri yaitu keseragaman, kekompakan, kepemimpinan, dan formasi, dan yang paling membedakan dari penilaian ini dalam kreasi kostum yang digunakan siswa SD inpres 11 Liku yaitu dari topi handmade yang terbuat dari dos bekas yang disulap menjadi topi kemerdekaan untuk anak-anak yang di ukur langsung kekepala setiap siswa karena ukuran yang berbeda-beda.

Berita Terkait

Dengan paduan kostum serba putih dan tidak lupa slempang yang bertuliskan SD Inpres 11 Liku yang menjadikan tim regu puteri semakin semangat untuk raih juara. “Kita tampil, agar semua mata memandang bahwa SD Inpres 11 Liku yang berada di atas ketinggian Kota Palu bisa membanggakan Indonesia, ungkap Kepsek SD, Kusman,S.pd, Sabtu (27/8/2022).

Dengan mendapatkan 2 buah piala juara 1 dan juara umum, piagam penghargaan dan sejumlah bonus Rp.300.000 merupakan sebagai prestasi yang harus diterima sesuai dengan kerja keras anak-anak. “Selamat untuk sang pemenang bisa berjuang dan mendapatkan juara dengan mengalahkan tim regu lainnya yang berjumlah 25,”bebernya.

Kusman, mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas prestasi regu puteri siswa-siswanya mendapatkan poin tertinggi yaitu 390 dari semua peserta sekolah yang turut meramaikan kegiatan gerak jalan Indah. Gerak Jalan mengambil rute star mulai dari kantor Kelurahan Pantoloan, masuk ke SMP 17, keluar jalan Wombo dan turun ke bawah lapangan Pantoloan kembali dengan jarak tempuh sekitar 2.5 km.

“Alhamdulillah Tim puteri rebut juara I dan juara umum,”ungkap Kusman.

Kedepannya, Kusman, berharap predikat juara 1 dan juara umum tersebut dapat dipertahankan bahkan juga pada perlombaan lainnya yang digelar dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan tahun depan tetap solid seperti saat ini, selamat HUT ke-77 RU, jadikan momen ini sebagai pacuan untuk bangkit dan pulih menjadi lebih kuat demi SD Inpres 11 Liku yang lebih tangguh,”jelasnya. ABS

Baca Juga