Semarak Simpeda Sediakan Hadiah Rp1,4 Miliar

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Sulteng kembali menyelenggarakan program undian Semarak Simpeda berhadiah total Rp1,4 miliar untuk periode April – Desember 2018. Pengundiannya akan dilaksanakan tahun 2019.

Hadiah yang diberikan dalam periode tahun ini mengalami peningkatan dibanding pengundian tahun sebelumnya. Direktur Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris mengungkapkan program undian semarak Simpeda terbukti mampu mendongkrak peningkatan dana pihak ketiga (DPK). Pada periode 2017, total dana tabungan yang berhasil dihimpun pada tahap pertama 2017 semarak Simpeda sebesar Rp723 miliar.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Warga Pantoloan Diminta Menggarap Lahan Tidur

“Perolehan dana pihak ketiga mencapai Rp723 miliar dengan total hadiah yang disediakan Rp1,1 miliar dan tahun ini kami menaikkan hadiah menjadi Rp1,4 miliar dengan target perolehan dana tabungan sebesar Rp1,1 triliun,” tandasnya.

Hadiah yang disediakan dalam semarak Simpeda ini di antaranya, dua mobil, motor, wisata rohani, studi tour, emas, dan hadiah hiburan lainnya. “Tabungan Simpeda merupakan tabungan andalan Bank Sulteng dan bertujuan untuk membangun negeri dan mendorong pertumbuhan ekonomi Sulteng,” ujarnya. HAI

 

Kredit Macet Bank Sulteng Normal

PALU, MERCUSUAR – Non Performing Loan (NPL) atau kredit macet Bank Sulteng periode Februari 2018 masih berada di angka 1,36 persen atau di bawah batas ketentuan pemerintah sebesar 5 persen.

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

Direktur Utama Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris dalam perayaan HUT Bank Sulteng, Minggu (1/4/2018) mengungkapkan kredit yang disalurkan sampai Februari 2018 mencapai Rp2,9 triliun dengan NPL 1,36 persen.

“Masih jauh dibawah threshold (ambang batas) yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Sementara nilai aset bank Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hingga Februari tercatat Rp5,7 triliun yang sudah masuk dalam Bank Umum Kategori II dengan nilai aset diatas Rp5 triliun. “Tentunya ini angka yang sudah sangat strategis. Di dalam kelompok bank baik. jika sudah melewati angka Rp5 triliun adalah angka yang sangat strategis,” imbuhnya. HAI

Baca Juga