Siswi SMAN 3 Juara Nasional Taekwondo

  • Whatsapp
TAEKWONDO

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Siswi SMAN 3 Palu, Farida Hanum, meraih juara satu nasional taekwondo pada iven Central Celebes Taekwondo Open Tournament yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Madani Palu tanggal 7 September lalu.

Farida mengaku telah minat terhadap taekwondo sejak SMP. “Saya sempat berhenti latihan taekwondo dan mulai berlatih lagi waktu kelas tiga SMP. Waktu masuk kelas satu SMA, saya mulai ikut kejuaraan kecil-kecil sampai akhirnya saya dipanggil pelatih untuk ikut seleksi di kejurnas ini. Alhamdulillah saya lolos seleksi dan bisa meraih medali emas di kategori kyorugi atau pertarungan,” ungkap Farida ditemui Mercusuar, Kamis (20/9/2018).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Untad Sosialisasikan PMB Jalur Prestasi di Morut

Berkat hal itu, ia mengaku ingin terus mengikuti kejuaraan ke depannya. Apalagi katanya pelatih taekwondo berencana bakal mengikutkannya pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang.

“Awalnya saya latihan taekwondo cuma untuk beladiri. Tapi setelah bisa meraih prestasi, saya jadi ketagihan ingin pengen ikut kejuaraan lagi. Saya berharap ke depan bisa jadi atlet taekwondo,” tutur gadis yang duduk di bangku kelas XII MIA 2 ini.

Sementara Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas, Ahmad Anton mengapresiasi prestasi Farida dan diharapkannya bisa terus ditingkatkan pada iven-iven berikutnya. “Kami selalu mendorong siswa untuk berprestasi secara akademik maupun non akademik. Kami berharap ke depan ada pula anggaran khusus guna memacu semangat para siswa kami untuk terus berprestasi,” tanggap Ahmad.

Pilihan Redaksi :  Bidang Kemahasiswaan Untad Sosialisasikan PMB Jalur Prestasi di Morut

Diketahui, Central Celebes Taekwondo Open Tournament diikuti sebanyak 550 orang peserta dari lima provinsi se Indonesia dan sembilan kabupaten se Sulteng. BAH

Baca Juga