SMA Muhipa Bagi-bagi Takjil

  • Whatsapp
BAGI TAKJIL - Kepala SMA Muhipa, Siti Afiat berfoto bersama dengan siswa dan para guru, sebelum membagikan paket takjil, kepada para pengendara di Jalan Tombolotutu, Palu, Rabu (6/6/2018). FOTO: RUSTAM/MS

TALISE, MERCUSUAR – Jelang akhir bulan Ramadan 1439 H, SMA Muhammadiyah 1 Palu (Muhipa) melaksanakan kegiatan amal dengan membagikan takjil kepada para pengendara di Jalan Tombolotutu, Kelurahan Talise, Kota Palu.

Selain membagikan takjil, mereka juga melaksanakan buka puasa bersama dan ceramah agama, yang dibawakan oleh ustadz berasal dari luar sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengajarkan kepada para siswa untuk bisa saling berbagi dengan sesama, pada bulan Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah.

Berita Terkait

Kepala SMA Muhipa, Siti Alfiah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena proses pembelajaran di sekolah akan berakhir dan siswa akan diliburkan selama sebulan.

Pilihan Redaksi :  Vaksinasi Covid-19 Sulteng Capai 1.139.362 Jiwa

“Takjil yang kami bagikan sebanyak 80 bungkus makanan. Makanan tersebut berasal dari bantuan para guru dan siswa. Pembagian kami lakukan di simpang empat trafiic light Jalan Tombolotutu. Pembagian tersebut tidak berlangsung lama, karena banyaknya pengendara di simpang jalan tersebut. Dengan pembagian tersebut kami merasa lega, karena siswa bisa saling berbagi di bulan Ramadan ini,” jelasnya, Rabu (6/6/2018).

Selain membagikan takjil, pihak sekolah juga memberikan banyak arahan pendidikan agama kepada para siswa, sebelum memasuki waktu berbuka puasa, terutama terkait keutamaan salat, pembagian zakat dan sedekah. Oleh karena itu, pembagian takjil ini merupakan salah satu wujud pembagian sedekah kepada sesama umat manusia yang membutuhkan.

Pilihan Redaksi :  Daerah Nihil Kasus COVID-19 di Sulteng Bertambah

“Kami berupaya untuk bisa memberikan pendidikan yang terbaik kepada para siswa, bukan hanya berbentuk pelajaran di kelas, tetapi juga harus dipraktekkan di lapangan, sebab para siswa bisa langsung membagikan sedekah kepada para masyarakat sekitar. Inilah yang perlu diketahui para siswa dalam mengikuti pendidikan di sekolah, agar bisa berguna di masyarakat nantinya,” terangnya.

Pihak sekolah berharap, semoga di bulan Ramadan ini, seluruh siswa bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga, untuk bisa diterapkan di lingkungan masyarakat nantinya. Sebab kalau bukan kita yang memberikan, siapa lagi yang akan memberikan bantuan kepada orang lain. UTM

 

Baca Juga