SMAN 1 Palu Gelar Turnamen Badminton

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – SMAN 1 Palu membuka secara resmi pelaksanaan Turnamen Badminton (Bulu Tangkis) Smansa 2018 tingkat SMA sederajat di Kota Palu. Kegiatan tersebut sebagai bentuk pembinaan dan pencarian bibit para atlit badminton di tingkat pelajar.

Kepala SMAN 1 Palu, Zulfikar Is Paudi mengatakan, turnamen ini kami laksanakan sebagai bentuk pemerataan pertandingan olahraga di sekolah.

Berita Terkait

“Sebelumnya kami sudah melaksanakan kompetisi Basket, liga Futsal dan saat ini turnamen Badminton. Kita tahu, atlit badminton di sekolah juga cukup banyak, jadi mereka membutuhkan wadah berupa pertandingan antar sekolah, sebagai alat pembelajaran dalam pertandingan,” katanya, Senin (16/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Sejumlah Farksi Dukung Raperda Pemberantasan Narkoba

Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya mereka laksanakan, karena sebelumnya hanya pertandingan basket dan futsal yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Oleh karena itu, jika turnamen ini bisa berjalan lancar, akan dipertimbangkan untuk dilaksanakan secara rutin, sebab belum ada sekolah di Kota Palu yang melaksanakan pertandingan badminton secara rutin setiap tahunnya.

“Jika kita tidak melaksanakan pertandingan badminton, maka para atlit di sekolah akan sulit berkembang. Mereka hanya bisa menunggu pertandingan tahunan yang dilaksanakan pemerintah, sementara mereka memerlukan pertandingan rutin untuk mengasah kemampuan, dalam menghadapi berbagai kompetisi,” terangnya.

Dengan pertandingan seperti ini kata Zulfikar, pihaknya juga bisa melihat, atlit mana yang berpotensi untuk bisa mengikuti berbagai berbagai kompetisi di berbagai tingkat selanjutnya. Apalagi sebagian sekolah sudah memberikan pelatihan rutin di sekolah, jadi mereka tinggal menunggu iven seperti ini, untuk bisa mengasah kemampuan mereka.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

“Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh sekolah yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan ini. Semoga ini bisa menjadi bahan evaluasi kita bersama, agar kedepannya bisa lebih baik,” tutupnya. UTM

Baca Juga