SMAN 3 Palu Wakili Sulteng KKP Tingkat Nasional

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Salah satu siswa SMAN 3 Palu bernama Cindy Cynthia Anastasya Zees Kelas XI MIA 5 Kembali membuktikan prestasinya dengan berhasil lolos mewakili Sulteng pada ajang Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) 2018 tingkat Nasional di Bogor, Jawa Barat.

Ajang tersebut merupakan program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Pusat yang akan dilaksanakan selama tujuh hari dari 30 April hingga 7 Mei 2018 mendatang. Kebanggaannya lagi seluruh peserta yang lolos pada ajang tersbut termaksud siswa perwakilan SMAN 3 Palu akan mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Istana Presiden pada 2 Mei 2018 mendatang.

Berita Terkait

Siswa SMAN 3 Palu, Cindy Cynthia Anastasya Zees mengaku sangat senang bisa lolos mengikuti ajang KKP tingkat Nasional di Bogor. “Saya tidak menyangka bisa lolos pada ajang ini karena sebelumnya harus mengikuti berbagai seleksi yang sangat ketat. Untuk itu saya juga mengucapkan banyak terimakasi kepada SMAN 3 Palu yang telah memberikan saya banyak pelajaran hingga bisa lolos mewakili Sulteng di Tingkat Nasional. Semoga nantinya saya mampu membawa nama baik Sulteng dengan meraih prestasi ditingkat Nasional,” katanya, Rabu (25/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Tim ISO Lakukan Surveillance Audit ISO UPT Perpustakaan, FMIPA dan LPPM Untad

Anak pasangan dari Hamid dan Herlina memang merupakan siswa yang berprestasi dibuktikan dengan seringnya meraih juara di Kelas. Makanya saat ini Cindy Cynthia fokus untuk mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal di Tingkat Nasional. Rencananya mereka akan berangkat dengan 7 siswa lainnya yang berasal dari tujuh sekolah di Sulteng.

“Prestasi ini sangat berkesan buat saya karena kami juga mendapatkan undangan resmi dari Presiden Republik Indonesia untuk bisa mengikuti Upacara Hari Pendidikan Naisonal di Istana Presiden. Ini merupakan suatu momen berharga yang sangat sulit diraih oleh siswa lainnya di Indonesia. Makanya saya akan berusaha untuk mempersiapkan diri secara maksimal untuk bisa membawa nama baik SMAN 3 Palu dan daerah Sulteng,” tambahnya.

Pilihan Redaksi :  KASUS PENGGANTIAN JEMBATAN TORATE CS, Pelaksana Lapangan Dituntut Delapan Tahun Penjara

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Palu, Kasiluddin Tahia mengatakan sangat bangga karena salah satu siswa SMAN 3 Palu kembali lolos mewakili Sulteng pada ajang KKP tingkat Nasional di Bogor. “Ini sebagai bukti kepada masyarakat bahwa selama ini SMAN 3 Palu berhasil meningkatkan prestasinya baik ditingat nasional maupun internasional. Sebab belum lama ini kami sudah mengirimkan satu siswa ke Amerika untuk pertukaran pelajar Internasional,” ujarnya.

Prestasi yang diraih oleh sekolah tidak luput dari pembinaan secara maksimal yang diberikan kepada para siswa. Didukung dengan sinergitas para guru yang memberikan pendidikan kepada para siswa. Dengan pembinaan itu bisa dilihat sejumlah prestasi yang membanggakan bisa diraih oleh para siswa. Selain itu sekolah juga memberikan apresisasi berupa penghargaan dan bonus kepada siapa saja yang berhasil meraih prestasi di sekolah.

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri, Politisi Humble yang Dicintai Warganya

“Kami sudah menyampaikan kepada para siswa, bahwa sekolah akan menyiapkan bonus bagi yang berhasil meraih juara. Tujuannya agar para siswa lainnya bisa termotivasi untuk bisa lebih semangat dalam belajar untuk bisa meraih prestasi dibidang apapun. Makanya tidak heran setiap bulannya ada saja siswa kami berhasil meraih prestasi,” terangnya.

Bonus yang diberikan oleh SMAN 3 Palu berupa penghapusan Pembayaran Komite selama setahun. Ditambah lagi uang saku untuk perjalan para siswa ketika nantinya mengikuti lomba ditingkat Nasional.UTM

 

Baca Juga