SMK Yadika Palu Siap Bersaing Menjadi Terdepan

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – SMK Yadika Palu siap bersaing dengan sekolah unggulan lainnya di Sulteng, untuk menjadi yang terdepan dalam meraih berbagai prestasi. Target itu bisa diraih dengan dukungan bersama antara guru, siswa, hingga fasilitas yang disiapkan oleh sekolah.

SMK Yadika Palu merupakan sekolah baru, karena mereka masih setahun menjalankan pendidikan di Sulteng. Walaupun baru, tetapi mereka mampu menarik minat masyarakat untuk mengikuti pendidikan di sekolah tersebut. Apalagi mereka sudah menyiapkan lima jurusan unggulan yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Perhotelan, Farmasi, Otomotif dan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI). Ditambah lagi mereka saat ini dipimpin oleh Kepala sekolah berprestasi yaitu Muhammad Arasy.

Pilihan Redaksi :  Bentuk Hukum BUMD Kota Palu akan Direvisi

Berita Terkait

Kepala SMK Yadika Palu, Muhammad Arasy mengatakan, sekolah ini siap bersaing dengan sekolah lainnya di Sulteng.

“Saat ini dari segi bagungan kami sudah mengalahkan banyak sekolah lainnya di Sulteng. Makanya kami berupaya kedepannya bisa meraih berbagai prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Tak hanya prestasi, kami juga berupaya untuk bisa mencetak para alumni yang berkualitas, sehingga mampu bersaing di dunia kerja saat ini,” katanya, Senin (30/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Anak Disabilitas Diajak Bergembira

Walaupun baru, mereka telah mampu bersaing dengan sekolah lainnya di Kota Palu. Tak heran bila sekolah itu sudah terkenal di Sulteng. Saat ini mereka sudah membuka pendaftaran siswa baru. Jumlah pendaftar saat ini sudah mencapai ratusan orang dari berbagai kabupaten/kota di Sulteng.

“Selain fasilitas, kami juga sangat bangga dengan para guru yang mengajar di sekolah ini, karena mereka sudah mengikuti proses seleksi sebelum mengajar. Makanya para guru di sekolah ini sudah teruji kualitasnya,” terangnya.

Kedepannya, pihaknya menargetkan untuk bisa membuat satu asrama siswa yang berasal dari luar daerah. Asrama itu nantinya bisa digunakan para siswa untuk tempat tinggal. Selain itu mereka juga menyiapkan berbagai fasilitas lengkap. UTM

Baca Juga