10.209 Peserta Akan Ikuti Ujian SBMPTN Untad

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – 10.209 peserta akan menjalani ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Tadulako (Untad), pada 8 Mei mendatang. Dari jumlah tersebut, 9984 peserta akan mengikuti ujian tulis berbasis cetak (UTBC) sedangkan 225 lainnya mengikuti ujian tulis berbasis komputer.

Demikian dikatakan Koordinator Humas SNMPTN/SBMPTN Untad, Dr Darsikin, MSi, Selasa (1/5/2018). Adapun kata dia, total pendaftar di Untad hingga saat ini mencapai 27.913 orang.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Untad Sosialisasikan PMB Jalur Prestasi di Morut

Untuk menampung puluhan ribu peserta tersebut, selain menggunakan ruangan di kampus Untad, panitia pelaksana juga meminjam ruang kelas di sejumlah sekolah, untuk dijadikan sebagai ruang ujian. Kata Darsikin, untuk pelaksanaan ujian SBMPTN kali ini, ada 5 sekolah yang dipinjam ruang kelasnya, yaitu SMPN 19 Palu, SMAN 5 Palu, SMKN 5 Palu, SMA Madani, serta SMKN 2 Palu.

Ketua Panitia SNMPTN/SBMPTN Untad, Prof Dr Sutarman Yodo, SH, MH, pada konferensi pers terkait SBMPTN, awal April lalu, menyarankan kepada para peserta ujian, agar mengetahui lokasi ruang ujian masing-masing, minimal satu atau dua hari sebelum ujian.

“Kami sarankan untuk mencari ruangan satu atau dua hari sebelum hari H, agar tidak kebingungan dan waktu tidak terbuang percuma,” pesannya.

Pilihan Redaksi :  Dies Natalis ke-14 FMIPA Untad, Semangat Resiliensi di Era Industri 4.0

Untad sendiri menyiapkan kuota 3962 kursi dari jalur SBMPTN ini, dari total kuota penerimaan mahasiswa baru 2018 berjumlah 9935 kursi.  Adapun pembagian kuotanya yaitu SNMPTN 2993 kursi, SBMPTN 3962 kursi, serta SMMPTN 2980 kursi. JEF

Baca Juga