SMP Al-Azhar Dominasi Prestasi OSN Kota Palu

  • Whatsapp

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – SMP Al-Azhar Palu masih mendominasi prestasi yang diraih pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP se Kota Palu. Dominasi tersebut dibuktikan dengan meraih dua gelar juara satu untuk pelajaran IPA dan IPS, serta juara dua untuk pelajaran Matematika.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu melaksanakan OSN tingkat Kota Palu di SMP Negeri 5 Palu. Pada OSN tersebut, ada tiga pelajaran yang dilombakan yaitu Matematika, IPA dan IPS. Dari tiga mata pelajaran tersebut, SMP Al-Azhar Palu mendominasi perolehan prestasi, disusul SMPN 1 Palu, SMPN 2 Palu dan SMPN 21 Palu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Dies Natalis ke-14 FMIPA Untad, Semangat Resiliensi di Era Industri 4.0

Kepala SMP Al-Azhar Palu, Abdul Basit Arsyad mengatakan, pihaknya sangat bangga karena tiga siswanya berhasil meraih prestasi pada OSN tingkat Kota Palu.

“Tentunya dengan prestasi ini, bisa memberikan peluang bagi siswa untuk tampil di tingkat selanjutnya, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Saat ini siswa tersebut masih mengikuti persiapan untuk mengikuti OSN tingkat provinsi. Semoga bisa kembali lolos di tingkat nasional dan bisa meraih prestasi di tingkat nasional, seperti yang diharapkan,” terangnya, Sabtu (30/3/2018).

SMP Al-Azhar Palu merupakan salah satu sekolah unggulan yang ada di Kota Palu, yang telah banyak mengukir berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini yang membuat sekolah itu sangat banyak diminati oleh masyarakat, apalagi bimbingan olimpiade di sekolah itu sangat diprioritaskan, sehingga mampu mencetak para siswa yang berprestasi di bidang apapun.

Pilihan Redaksi :  Daerah Nihil Kasus COVID-19 di Sulteng Bertambah

“Kami berupaya untuk bisa memberikan pendidikan yang terbaik kepada seluruh siswa yang mengikuti pendidikan di SMP Al-Azhar Palu. Dengan pendidikan yang terbaik, maka prestasi itu bisa dengan mudah mereka dapatkan. Kita bisa melihat data yang ada, bahwa sekolah ini sering mendominasi prestasi di berbagai lomba, seperti OSN dan berbagai lainnya,” terangnya. UTM

 

 

Baca Juga