Sekdaprov Dorong Iven Adventure di Sulteng

  • Whatsapp

TALISE, MERCUSUAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Hidayat Lamakarate bersama Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharram Nurdin, melepas peserta Tadulako Happy Advanture (TAJC) tahun 2018, di Penggaralam Pantai Talise, Sabtu (31/3/ 2018).

Ketua Tadulako TAJC, Sudaryano Lamangkona menyampaikan, pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai saluran hobi pecinta adventure otomotif. Ia mengatakan, peserta pada kegiatan itu berjumlah 68 peserta yang berasal dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi, di mana pelaksanaannya selama dua hari, dimulai dari Sabtu 31 Maret sampai 1 April 2018 dengan rute Palu – Kaleke. Iven tersebut menyediakan doorprize 1 unit sepeda motor Trail 200cc. Di mana hadiahnya diundi bukan dipertandingkan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  KASUS PENGGANTIAN JEMBATAN TORATE CS, Pelaksana Lapangan Dituntut Delapan Tahun Penjara

“Terimakasih kepada pemerintah provinsi, dalam hal ini kepada Sekda, yang berkenan hadir untuk melepas peserta Tadulako Happy Adventure tahun 2018,” katanya.

Pihaknya juga mengharapkan dukungan pemerintah daerah untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dilakukan pecinta adventure otomotif karena dapat menggairahkan prawisata di Sulteng.

Sementara itu, Sekdaprov Sulteng, Mohamad Hidayat Lamakarate, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Tadulako Happy Advanture tahun 2018 ini. Hal itu menurut dia, sebagai bentuk penyaluran hobi pecinta otomotif. Ia juga menyampaikan bahwa dirinya juga sangat menyenangi adventure.

“Saya juga ingin untuk ikut adventure, tetapi karena padatnya kegiatan yang harus diikuti, sehingga tidak bisa ikut adventure kali ini,” katanya.

Hidayat mengaku, suatu saat nanti ia sebagai ketua PMI dan Ketua Pramuka, akan membutuhkan komunitas pecinta adventure di dalam penyaluran bantuan-bantuan sosial pemerintah. Kalau ada keadaan yang harus disalurkan bantuan kepada saudara – saudara yang membutuhkan.

Pilihan Redaksi :  UPT Perpustakaan, FMIPA dan LPPM Untad, Tim ISO Lakukan Surveillance Audit ISO

“terutama kepada saudara – saudara kita yang jauh di pedalaman yang belum ada akses transportasi yang memadai,” ujar Hidayat.

Ia mengatakan akan memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan komunitas pecinta otomotif ini. Dan kali ini bentuk dukungan pribadinya, maka Hidayat menyumbangkan 2 unit kulkas untuk diperebutkan sebagai penyemangat kepada peserta iven. Usai menyapaikan sambutan Hidayat melepas peserta Tadulako Happy Advanture 2018. BOB

Baca Juga