Suarman Resmi Pimpin Perusda Palu

  • Whatsapp
perusda

TANAMODINDI, MERCUDUAR- Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri, SH, menghadiri sekaligus melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Palu masa jabatan 2018 -2022, bertempat di Ruang Bantaya Kantor Sekretariat Daerah Kota Palu, Rabu (1/8/2018).

Hadir pula Ketua DPRD Kota Palu, Drs. Ishak Cae, M.Si, Ketua Komisi B DPRD Kota Palu, Tompa Yotokodi, S.Sos dan para pimpinan OPD Kota Palu.

Dalam sambutannya Wali Kota, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan prosesi yang harus dilakukan agar pejabat yang dilantik diharapkan dapat  menjalankan roda organisasi dengan selalu berkoordinasi, bersinergi dan bermitra dengan Pemkot Palu dalam rangka mewujudkan mimpi dan harapan masyarakat Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  Untad Sosialisasikan PMB Jalur Prestasi di Morut

Sebagai nahkoda  penyelenggaraan pemerintahan di Kota Palu, beliau berharap bersama-sama membawa Kota Palu menuju Kota tujuan (destinasi). Hidayat berharap agar Perusda Kota Palu dapat  mengambil peran penting penanganan terhadap pengembangan kawasan empat dimensi Kota Palu (gunung, bukit, teluk dan sungai).

Pada tahun 2018 ini Pemkot Palu telah membangun infrastruktur menuju Bukit Salena Nomoni untuk dibuat arena paralayang, flying fox dan down hill,  sarana outbone Uwentumbu dan tahun 2019 akan dibangun kawasan bagian utara Kota Palu dengan tananaman holtikultura (agro toursm). Perusda juga harus masuk dalam kawasan atau ruang ini.

“Begitu juga penguatan terhadap usaha home industri, karena Pemkot Palu telah menentukan roadmap terhadap industri kecil ini yang muaranya pada perusda untuk memasarkan produk-produk dari home industri kecil tersebut,” paparnya.

Pilihan Redaksi :  Dies Natalis ke-14 FMIPA Untad, Semangat Resiliensi di Era Industri 4.0

Untuk yang baru saja dilantik dirinya mengucapkan selamat atas pelantikan ini, semoga Perusda mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat Kota Palu. Pihaknya akan terus memantau pelaksanaan tugas dan fungsi dari Perusda Kota Palu,  bila ada masalah atau persoalan yang perlu selesaikan secara bersama.

Adapun pejabat Perusda Kota Palu yang baru dilantik adalah Direktur utama Ir. Suarman LS, M.Si, Direktur Keuangan dan Administrasi Fansiscus Novi Indriadhi Widhiono, SE.,M.Si dan Direktur Operasional Wibowo Safii, S.Sos. ABS

Baca Juga