Sulteng Raih Regu Terkompak dan Juara Tiga

  • Whatsapp
LOMBA PRAMUKA

TALISE, MERCUSUAR – Kontingen Pramuka Sulteng asal SD Inpres Palupi, pada kegiatan Pramuka Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria tingkat nasional, berhasil meraih predikat  Regu Terkompak pada kategori putri dan juara tiga Hasta Karya pada kategori putra, dari 34 kontingen provinsi se Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 6 – 11 Agustus 2018 lalu, di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Berita Terkait

Kepala UPTD Pendidikan Palu Selatan, Ambotuo, yang mendampingi kontingen Sulteng selama kegiatan tersebut menjelaskan, penilaian tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana dari 15 cabang lomba, dinilai secara keseluruhan.

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

“Dari hasil penilaian tersebut, panitia dari Direktorat Pendidikan Dasar dan Pusdiklatnas Kwarnas Gerakan Pramuka untuk kontingen Sulteng kategori putri meraih peringkat 7 dan kategori putra peringkat 9 dari 34 provinsi,” jelas Ambotuo, Jumat (24/8/2018).

Kali ini kontingen Sulteng sejumlah 16 orang, terdiri dari delapan putra dan 8 putri, didampingi oleh Mabigus (kepala sekolah), pendamping putra dan pendamping putri, Kepala UPTD Palu Selatan, Ambotuo, dan Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Yabidi, dengan tujuan agar anak-anak dapat terkonrol dengan baik selama di sana, mengingat para peserta tersebut adalah anak-anak SD, selain juga sekaligus dengan kehadiran mereka ini bisa memompa semangat tanding para peserta. UTM

Baca Juga