Terus Setia Mengedukasi Masyarakat

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA – Dari kanan: Pimpinan Redaksi Mercusuar Tasman Banto, Pimpinan Umum Mercusuar-Trimedia Group Tri Putra Toana, Kepala BI Sulteng Miyono Ketua PWI Sulteng, Mahmud Matangara dan Humas BI Sulteng Trisno foto bersama di kantor Mercusuar, Rabu (20/6/2018). FOTO: RESTI ANANDA/MS

PALU, MERCUSUAR – Masih dalam suasana Idul Fitri, Rabu (20/6/2018) kemarin Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulteng, Miyono menyempatkan bersilaturahmi dengan Harian Umum Mercusuar. Kunjungan istimewa tersebut disambut hangat oleh Pimpinan Umum Mercusuar-Trimedia Group Tri Putra Toana dan Pimpinan Redaksi Mercusuar Tasman Banto.

Ini kali kedua Miyono berkunjung ke kantor Mercusuar. Nahkoda BI di Sulteng ini memang dikenal sebagai sosok yang paling dekat dengan pers, terbuka, dan selalu meluangkan waktunya untuk diwawacarai oleh rekan-rekan jurnalis di Sulteng.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pemprov Kirim Mobil Vaksin ke Daerah

Dalam kunjungan tersebut, Miyono berharap Mercusuar-Trimedia Group terus setia menyampaikan berbagai kebijakan BI kepada masyarakat banyak. Apalagi media adalah salah satu pilar demokrasi terpenting dalam mengedukasi masyarakat.  “Berkat media, kebijakan Bank Indonesia bisa diketahui oleh masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya kebijakan BI saja, media juga diharapkan bisa menjadi perantara perbankan dalam menyampaikan setiap perkembangan perekonomian daerah kepada masyarakat.

Hal tersebut disambut baik oleh Pimpinan Umum Mercusuar-Trimedia Group Tri Putra Toana.  Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan  perekonomian di daerah, Tri Putra mengatakan Mercusuar  menyediakan rubrik khusus ekonomi sebanyak tiga halaman.

“Terkait pertumbuhan di Sulteng itu sangat penting untuk kita edukasi kepada masyarakat, makanya kita punya tiga halaman ekonomi di Mercusuar. Silakan BI dan perbankan untuk memberikan edukasi ke masyarakat,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

Selain sebagai pilar demokrasi, Tri Putra juga menyampaikan fungsi lain dari pada pers yakni sebagai penyampai dakwah, yang ia sebut dengang Pers Kenabian. Pers Kenabian tidak sekadar mengakomodir kepentingan kapital, melainkan ikut bertanggung jawab dalam memberikan pencerahan kepada publik, terutama menjadi penyampai aspirasi rakyat.

Selain peran media dan kebijakan Bank Indonesia, Miyono dan Tri Putra Toana juga membahas tentang proyeksi perekonomian Sulteng ke depan dan bagaimana ekonomi provinsi ini bisa lebih baik di masa-masa mendatang. RES

 

Baca Juga