Unismuh Palu Mewisuda 369 Mahasiswa

  • Whatsapp
Unismuh

TALISE, MERCUSUAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu kembali menggelar milad ke-35, sekaligus wisuda sarjana ke-47 di Best Western Plus Coco Hotel, Sabtu (3/8/2018). Dalam wisuda tersebut sebanyak 369 wisudawan dan wisudawati yang tersebar di 17 program studi (prodi) dikukuhkan oleh Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra SE MM, selaku pimpinan senat.

Rektor Unismuh, Rajindra dalam pesan-pesan akademiknya, menyampaikan kepada wisudawan agar menjaga  akhlaq dan etika dalam berinteraksi.  “Jangan lalai dalam beribadah, setelah anda sarjana seharusnya semakin dekatlah saudara kepada Allah Swt, kerena dengan semakin dekat kepada Sang Khaliq, maka pertolongan dan kesuksesan yang anda cita-citakan Insyah Allah dapat tercapai,” kata Rajindra.

Pilihan Redaksi :  Dukung Pariwisata Sulteng, Puluhan Peserta Ikuti English For Tourism

Berita Terkait

Rajindra juga berpesan, jadilah pribadi yang penuh semangat dan optimis dan jangan mudah putus asa, karena putus asa bukanlah sifat-sifat orang yang beriman.

“Yakinlah bahwa Allah Swt akan mengubah nasib kita sepanjang kita selalu berusaha dengan keras untuk merubah nasib itu menuju kepada kebaikan-kebaikan,” katanya.

Rajindra mengimbau wisadawan dan wisudawati agar terus meng-update informasi sekaligus meng-upgrade wawasan saudara agar saudara selalu berada didepan serta senantiasa berjaya baik dikehidupan dunia maupun di kehidupan akhirat kelak.

Pilihan Redaksi :  Spesialis Pembongkar Sadel Motor Dibekuk

“Sebagaimana sabda Rasulullah Saw, barang siapa yang ingin berjaya di kehidupan dunia maka dia harus berilmu, barang siapa yang ingin berjaya di kehidupan akhirat maka dia harus berilmu, jelasnya.

Rajindra mengatakan gelar kesarjanaan yang telah diraih dan ilmu yang dimiliki bukan menjadikan  berbangga diri, namun jadikan sebagai lentera atau cahaya yang akan menerangi jalan kehidupan yang gelap.

“Dipundak saudara dititipkan harapan dan tanggungjawab yang besar sebagai agen pembaharu calon pemimpin masa depan bangsa dan negara. Sebahagian dari saudara wisudawan wisudawati akan memasuki dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat, kehidupan yang akan saudara hadapi adalah kehidupan yang sangat kompleks penuh dengan dinamika lika-liku kehidupan,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Masyarakat Diminta Petuhi Prokes, Gubernur: Kita Bersama Bantu Bangsa dan Negara

Oleh karenanya, kata Rektor, kecerdasan yang dimiliki jadikan sebagai formula dalam menjawab dinamika akan tuntutan kebutuhan hidup yang sangat kompleks tersebut. “Jaga nama baik Universitas Muhammadiyah Palu sebagai wujud kecintaan saudara kepada almamater,” pesanya.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX  Sulawesi, dan Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Sulawesi, Maluku dan Papua. UTM

Baca Juga