Warga Ringkus Pencuri Barang Elektronik

  • Whatsapp

TONDO, MERCUSUAR- Warga di Kelurahan Tondo berhasil menangkap basah seorang pelaku tindak pidana pada Minggu (8/4/2018) sekira pukul 23.45 wita.

Pelaku yang diketahui berinisial NT (33) itu kemudian digiring warga ke Polsek Palu Timur untuk diperiksa lebih lanjut.

Berita Terkait

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata sebelumnya pelaku telah melakukan aksi pencurian di sebuah rumah di Jalan Samratulangi, yakni sebuah televisi layar datar berukuran 32 inchi.

Dan aksinya itu telah dilaporkan korban ke Polres Palu dengan nomor laporan polisi B-231/IV/2018/RES PALU/SPKT II/SEKTOR PALTIM tertanggal 8 April 2018.

Pilihan Redaksi :  Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Ratusan Penyandang Disabilitas Meriahkan Jalan Santai

Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan, pihaknya tidak pernah berhenti untuk mengimbau seluruh masyarakat kota Palu, agar selalu meningkatkan kewaspadaan diri baik saat berada di dalam rumah maupun di luar rumah.

Selain itu, kata Kapolres warga juga dapat memastikan barang bawaan / barang milik dalam keadaan aman dan juga sebelum meninggalkan rumah pastikan pintu rumah dan jendela rumah dalam keadaan terkunci.

“Termasuk yang memiliki kios maupun toko pastikan barang-barang yang dimiliki dalam keadaan mudah diawasi ( aman ) dan lebih baiknya lagi pasang CCTV untuk mempermudah memonitor situasi di sekitaran toko/rumah kita,” ujarnya. AMR/*

 

 

 

 

Baca Juga