Liestiadi Puji Empat Pemain Lama

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Pelatih kepala Celebest FC, Liestiadi menyebut empat pemain lokal Palu paling menonjol pada   seleksi  yang digelar di stadion Gawalise Palu, Rabu (11/4/2018) kemarin, namun  dia belum mau  membeberkan keempat nama tersebut.

“ Ada empat pemain lama (eks Celebest FC) yang paling  menonjol yang saya lihat punya potensi yang bagus dan saya tidak usah sebut (namanya). Karena kita  gak bisa menilai pemain hanya satu hari saja sebab masih ada pemain yang  masih harus beradaptasi , belum lagi harus istirahat dan adaptasi dengan gaya kepelatihan saya,” terang Liestiadi  didepan wartawan usai latihan, Rabu (11/4/2018).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Hadianto Rasyid Cup 2021,  PS Lumbudolo Hadirkan Kekalahan Bhayangkara FC

Diketahui, seleksi tahap kedua Tanduk Anoa  tak hanya diikuti pemain lokal  Palu yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya pada awal April lalu. Namun  manajemen Celebest FC  kedatangan pemain asal Luwuk,  Makassar, Mamuju dan Ternate pada latihan tersebut. Bahkan  dikabarkan, pemain asal Gorontalo, Medan dan Papua juga akan menyusul ikut seleksi.

“Soal pemain sampai sekarang saya belum bisa menilai  karena saya harus benar-benar mencari pemain terbaik untuk membawa tim ini berprestasi karena ,manajemen menuntut saya untuk membentuk tim terbaik agar lolos ke Liga 2,” ujar pelatih 49 tahun ini.

“Saya hanya menilai (pemain)  yang ada dulu, dan ada pemain dari Medan yang saya panggil, rencananya juga ada dari Papua. Tapi mungkin belum  saya panggil karena menyangkut masalah transportasi untuk mereka semua,” ujar Liestiadi menambahkan.

Pilihan Redaksi :  Rumah Biliyar Perlu Fasilitas Meja Biliar Sesuai Standard dan Nyaman

Liestiadi yang dibantu asisten pelatih, Firdaus Kindo Lamarauna punya harapan besar kepada pemain untuk menerjemahkan  strategi maupun visi bermain yang diinginkannya. Sehingga  dirinya tak main-main dalam menentukan siapa saja pemain yang akan  terpilih.

“Di awal-awal ini kerja keras kita adalah rekruitmen pemain.  Jadi, harus lebih sabar dalam menilai pemain karena itu berpengaruh pada prestasi.  Karena tidak ada gunanya pemain kalau berkualitas jelek, tidak  ada apa-apanya, tidak bisa nendang dan tidak punya nyali. Karena saya ingin pemain pintar dilapangan, tahu kapan menyerang, tahu kapan bertahan, through pass dan lainnya.

Eks pelatih Persipura itu menargetkan dalam satu bulan sudah menentukan pemain yang masuk dalam skuad Celebest FC.

Pilihan Redaksi :  KONI Sulteng: Energi Baru  Atletik Menuju Sulteng Emas 2024

“Mungkin paling cepat satu bulan  menentukan pilihan pemain  karena saya harus betul betul selektif   artinya dalam seleksi itu sudah termasuk latihan yang secara otomatis kondisi fisik juga  sudah terbentuk, termasuk visi bermain karena nanti ada promosi dan degradasi pemain. Kalau untuk latihan saat ini  saya melihat organisasi bermain sudah bagus, karena saya mau anak-anak bermain bola dengan sepakbola modern dan sepakbola pintar. Dan saya harap anak-anak ini harus punya  mental  kuat karena saya mau pemain yang pekerja keras,” tutupnya.  CLG

Baca Juga