Warga Serbu Gas 3 Kg di Pasar Murah

  • Whatsapp

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Hari pertama pelaksanaan pasar murah, Rabu (18/4/2018), dalam rangka HUT ke 54 Sulteng dan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang dilaksanakan di halaman TVRI menghadirkan banyak distributor, salah satunya distributor gas 3 kg yang paling banyak diserbu warga.

Berbagai macam kebutuhan pangan pokok dan lainnya tersedia pada pasar murah yang akan berlangsung sampai hari ini, Kamis (19/4/2018). Warga rela antre berjam-jam untuk mendapat elpiji 3 kg, karena harga jualnya sesuai dengan HET yakni Rp16.000.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Untad Sosialisasikan PMB Jalur Prestasi di Morut

Yanti, salah seorang warga yang ikut antre menjelaskan, dirinya rela antre hingga berdesak-desakkan karna penjualan gas 3 kg akhir-akhir ini sulit didapat.

Kalaupun ada pastinya harganya sudah tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), melainkan biasanya dijual mulai dari Rp28.000 sampai Rp35.000 per tabung.

“Susah cari gas 3 kg sekarang, kalaupun ada pasti harganya mahal. Makanya pas dengar ada pasar murah dan jual gas 3 kg, saya sama tetanggaku kesini (lokasi pasar murah,),” jelasnya.

Yanto (56) warga lainnya, berharap pemerintah bisa mengadakan pasar murah secara rutin, terutama menjelang ramadan. Dengan begitu, kata dia masyarakat ekonomi lemah bisa terbantu dengan keberadaan pasar murah, khususnya penyediaan gas 3 kg.

Pilihan Redaksi :  Program TP PKK Memerlukan Dukungan Pemda

“Selama ini kita beli mahal, mudah-mudahan seterusnya pasar murah ada terus, tidak masalah antre yang penting bisa dapat harga yang sesuai kemampuan,” jelasnya.RES

 

Baca Juga